290 Peserta Calon PPK Pilkada Tahun 2024 Kabupaten Waykanan, Mulai Jalani Test Tertulis Menggunakan CAT
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Sebanyak 290 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan 2024 mengikuti tes tertulis menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di SMK YP 17 Baradatu.

Refki Dharmawan,S.H Ketua KPU Way Kanan mengatakan kegiatan CAT ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 6 mei s.d 7 mei 2024, pada tanggal 6 mei dibagi mwnjadi 2 sesi.

“Sesi pertama kita gelar pada pukul 09.30 Wib s.d jam 11.00 dengan jumlah peserta 82 orang yang dibagi menjadi 4 kelas.

Dan untuk sesi kedua, kita gelar pukul 13.30 Wib S.d 15.00 Wib dengan jumlah peserta 69 orang, dan untuk 139 orang lagi akan kita laksanakan esok hari tanggal 7 mei 2024 dilokasi dan waktu yang sama, “ungkap refki.

Refki juga menambahkan, hasil test bisa dilihat langsung oleh peserta setelah melakukan atau menyelesaikan soal ujian C.A.T.

“Itulah bentuk transparasi KPU dalam rekrutmen PPK pilkada 2024, dan hasil ujian keseluruan peserta ditempel langsung pada saat sesi pertama selesai mengikuti ujian. “Terangnya.

Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM Tri sudarto,S.Pd juga mengatakan, peserya akan diberikan sebanyak 75 soal dalam waktu sebanyak 90 menit, dengan Materi tes tentang tugas dan wewenang PPK, PPS, badan AdHoc, tahap kampanye, rekapitulasi, wawasan kebangsaan, dan seterusnya,”

“Usai jalani tahap seleksi CAT ini, selanjutnya akan diumumkan 10 besar yang dinyatakan lolos agar dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu, wawancara pada tanggal 11 – 13 mei 2024 , sebelum nantinya akan dipilih 5 anggota PPK untuk dilantik dan ditetapkan. “Tutup Tri. (smsi_wk)