69 Kepala Tiyuh Terpilih, Resmi dilantik Bupati Umar Ahmad
Spread the love

Lampungjaya.news, Panaragan – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, melantik 69 Kepala Tiyuh terpilih yang berasal dari 9 Kecamatan di Tubaba. Pelantikan yang juga ditandai dengan pengambilan sumpah itu bertempat di Gedung Sesat Agung Bumi Gayou kompleks Islamic Center Panaragan pada Selasa (21/12/2021).

Dalam sambutannya, Umar Ahmad mengatakan keberhasilan pelaksanaan pemilihan Kepala Tiyuh serentak ini berkat kerja keras dari semua pihak, baik dari satuan TNI/POLRI, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Panitia tingkat Tiyuh sampai Kabupaten, dan tim pengawas pemilihan kepala tiyuh (Pilkati) atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala Tiyuh dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Selamat kepada saudara-saudara yang sudah dilantik menjadi Kepala Tiyuh periode 2021-2027, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah saudara raih,” ujar Umar Ahmad.

Dalam kesempatan itu juga Umar Ahmad berpesan kepada Kepala Tiyuh yang baru saja dilantik agar senantiasa taat dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku serta memperdalam pengetahuan tata kelola Pemerintahan Desa agar terhindar dari hal hal yang membahayakan dan menimbulkan kasus kasus pidana.

“Saya minta kepada Kepala Tiyuh yang baru dilantik agar tidak melakukan eforia berlebihan, pulang ke rumah, buka baju putih itu dan langsung kerja untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMT), Sopian Nur, merasa bersyukur acara pelantikan berjalan dengan lancar. Dia juga berharap Kepala Tiyuh bisa menghilangkan skat antar pendukung selama Pilkati.

“Setelah pelantikan ini kepala Tiyuh harus merangkul semua pihak, tidak ada lagi dukung mendukung, Kepala Tiyuh adalah pemimpin semua masyarakat di tiyuhnya. Segera berkerja demi untuk kesejahteraan masyarakat” tutur Sopian.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tubaba, Pimpinan DPRD Kabupaten Tubaba, Kapolres Tubaba, Dandim 0412 Lampung Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Menggala, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kementrian Agama Tubaba, dan Ketua Pengadilan Agama Tbb.(*/yadi)