Jelang Arus Mudik, Bupati Winarti Tinjau Kesiapan Posko Check Point
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang – Bagi pemudik yang dinyatakan reaktif akan diisolasi di tempat yang sudah tersedia, bagi pemudik yang tidak melangkapi surat keterangan bebas Covid 19 akan dilakukan test Rapit antigen.

Demikian ditegaskan oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti saat mengecek persiapan posko Check Point Unit II, Selasa (11/5), bertempat di Unit II Kec. Banjar Agung, beserta TNI, Polri dan instansi terkait saat meninjau kesiapan Di 4 titik Posko di kabupaten Tulang Bawang.

Ke 4 titik tersebut yaitu perbatasan antara Tulang Bawang dan Lampung tengah ( kampung Astra ), pos pelayanan di unit 2, posko Unit 1 Simpang Penawar, dan pos 208 di rest area tol, dimana personil disetiap pos akan diisi baik dari instansi terkait , TNI, dan polri dan berjumlah 32 personil setiap pos.

Posko pelayanan dan pengamanan ini berlangsung dari tanggal 6-17 Mei mendatang. “Hal ini merupakan mengantisipasi arus masyarakat antar kabupaten saja. Apabila ada pemudik dari luar daerah kita akan check surat keterangan bebas covid dan KTP,” kata Winarti.

Dalam kesempatan itu, Winarti juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tulang Bawang, untuk tetap jaga dan melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker , cuci tangan dan hindari kerumunan, untuk memutus mata rantai Covid 19, dan Jangan sampai melanggar aturan, serta Jangan Mudik Dulu sayangi keluarga kita di rumah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadishub, kadis kesehatan, Kadis Kominfo, Kepala BPBD, kasat Pol PP, Camat Banjar Agung dan Kabag Umum.(red)