Peringati HUT PGRI Ke-76, dan Hari Guru Bupati Parosil Apresiasi Inovasi san Semangat Para Guru dalam Mendidik dimasa Pandemi Covid-19
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Dua tahun terakhir ini wajah pendidikan Indonesia sedikit kusam dan lebih mengerut dari pada tahun-tahun sebelumnya, karena terimbas pandemi covid-19 yang melanda dunia, dan khususnya Indonesia.

Kondisi ini membuat para guru terus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi, kondisi, serta sistem belajar mengajar, untuk mengantar para murid ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat.

Demikian diungkapkan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, dalam amanahnya pada apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, di halaman Sekolah Kopi Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumber Jaya, Kamis (24/11/2021).

Dengan adanya Pandemi ini, menumbuhkan inovasi baru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, yakni dengan lahirnya sistem pembelajaran daring, sistem pembelajaran jarak jauh, hingga pembelajaran tatap muka dengan kondisi terbatas, tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada negara.

“Pandemi merupakan ujian hebat yang mengajak kita untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan. Guru-guru Indonesia giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi,” ujar Parosil Mabsus.

Pada peringatan hari guru Nasional 25 November 2021 ini kembali kita gaungkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis untuk kembali memulihkan negeri.

“Kita sudah rindu melihat wajah pendidikan indonesia kembali tersenyum lepas,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Camat Way Tenong dan Camat Sumber Jaya
Guru Pensiun/Purna tugas
Perwakilan Guru di Seluruh Kecamatan yang ada di Lampung Barat.(ipung)