Bupati Dr. Hj. Winarti, SE, MH Monitoring Pilkakam Serentak 2022
Spread the love

Lampunhjaya.news, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE, MH mengimbau masyarakat menjaga kondusivitas wilayah proses pemilihan dan pasca pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak yang digelar 49 Kampung di 14 Kecamatan, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Kamis (17/03/2020).

“Bahkan meminta 159 calon Kakam agar semuanya sportif, ketika sudah ada hasil penentu siapa yang terpilih harus mampu merangkul dan yang kalah harus mampu menerima hasilnya, ” jelas Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati ketika meninjau proses pemungutan suara di TPS 03, Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala bersama tim Polda Lampung

Dikatakan Winarti, hajat pesta demokrasi tingkat kampung yang sempat tertunda tahun lalu itu, hari ini kita tinjau pelaksanaan Pilkakam serentak yang insak allah semua akan berjalan lancar dan kondusif maupun masih berjalan damai, walaupun terdapat sejumlah kampung menjadi atensi karena dianggap terjadi konflik.

Hasil pemetaan ada daerah rawan konflik, tapi sudah kami antisipasi, sampai dengan proses ini (pencoblosan), kondisi masih baik

“Namun selain itu, untuk semua pelaksanaan sudah di persiapkan Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) baikpun panitia Kampung jauh hari dan dalam hajat Pilkakam.

Kita juga di bantu pihak Kepolisian dan TNI untuk dapat membantu kelancaran dalam pengamanan Pilkakam ini, ” terangnya. (Rian)