Bersama Bawaslu dan Forkopimda, KPU Way Kanan Gelar Nonton Bareng Peluncuran Tahapan Pemilu 2024
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – KPU Kabupaten Way Kanan bersama dengan Bawaslu dan Forkopimda Kabupaten Way Kanan menyaksikan bersama peluncuran tahapan Pemilu 2024 dalam acara nonton bersama di Aula Kantor KPU Kabupaten Way Kanan.

Acara yang disiarkan secara langsung pada pukul 19.00 WIB melalui kanal youtube KPU RI ini juga disaksikan oleh seluruh jajaran komisioner dan sekretariat KPU di seluruh Indonesia di masing-masing daerahnya.

Acara dimulai dengan sambutan dari Presiden RI yang diwakili oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menyampaikan kesiapan Pemerintah Indonesia dalam mendukung suksesnya Pemilu tahun 2024. Dalam acara yg sama, Ketua DPR RI, Puan Maharani, juga menekankan bahwa tidak ada wacana penundaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah serentak. Hal ini juga lebih dipertegas lagi dalam sambutan Ketua KPU RI, Hasim Asy’ari yang menyatakan bahwa pemilu harus berlangsung secara reguler. Setelah sambutan dari Ketua KPU RI, peluncuran tahapan pemilu dimulai dengan membunyikan sirine yang dilakukan secara bersama-sama diantaranya oleh Ketua KPU RI, Sekretaris Jenderal KPU RI, Pemerintah RI yg diwakili oleh Mendagri dan Ketua DPR RI.

Dengan dimulainya tahapan Pemilu Tahun 2024, KPU bersama seluruh pemangku kepentingan, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpasrtisipasi dalam setiap tahapan, dimana masyarakat dapat mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Way Kanan melalui berbagai media sosial.(*)