Adanya Kisruh di internal Partai, Musancab PDI P Kecamatan Gedong Tataan ditunda

Lampungjaya.news, Pesawaran – Musyawarah anak cabang MUSANCAB PDI Perjuangan Kecamatan Gedong tataan Ditunda Pasalnya Saat Acara Musancab Berjalan Terjadi Kekisruhan Di Internal Partai Moncong Putih Tersebut,  Pimpinan Anak Cabang PAC Kecamatan Gedong tataan Menolak Keras Saat Wakil Ketua DPD PDI – Perjuangan Provinsi Lampung Mai Sariberti Mengumumkan Pengurus PAC Kecamatan Gedong tataan Yang Tidak sesuai Dengan Hasil yang Dimusyawarahkan PAC kecamatan Gedong tataan Sebelumnya.

Menurut PAC Kecamatan Gedong tataan Anizar musyawarah anak cabang (Musancap) kecamatan Gedung tataan  tidak sejalan dengan peraturan Dan Hasil Musyawarah PAC Dan Pengurus Ranting sekecamatan Gedong tataan,

“Jadi kami semua dari pihak PAC ranting se-kecamatan gedung tataan menolak, karena maaf nya ngomong mereka-mereka yang di tunjuk ketua, sekertaris, Dan bendahara di pencalonan tapi mereka sendiri tidak mencalonkan diri itu yang pertama, Kata Nizar Saat Dikonfirmasi Di Kantor DPC PDI – Perjuangan Didesa Baglen Kecamatan Gedong tataan Sabtu ( 22/5/21).

“Yang Kedua mereka itu siapa ranting bukan anak ranting bukan PAC bukan nah ini yang jadi permasalahan jadi bukan dari kami pihak PAC saja yang gak terima tetapi dari seluruh kepengurusan ranting tidak terima karena sebelum nya ini terlebih dahulu musyawarah ranting,lalu hasil nya tidak sesuai dengan yang kita inginkan bahkan yang di tunjuk ke pengurusan ini orang dari mana saya pun gak kenal,karena mereka yang di calon kan ini di luar dari partai, Tukasnya.

” kita tidak terima itu maka nya kita tunda kita batal kan mungkin rekan-rekan media tau lah,kita memperjuangkan PDI Perjuangan kemaren itu maaf nya ngomong, kalau seandai nya nama-nama mereka  masih terpilih jadi ketua sekertaris Dan bendahara (KSB), kami PAC dan Ranting Kecamatan gedung tataan akan mengundurkan diri. Katanya.

Ditempat yang sama,  Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Mai Sariberty Mengatakan.

” Kami barusan rapat dan susah buat cerita apa yang terjadi tadi, ketidakpuasan atas terbentuknya Ketua sekretaris Dan bendahara KSB Kecamatan gedong tataan maka tadi mereka ada yang protes, kata Berty.

” Ya kita tanggapi Dengan tenang Dan nanti akan kita adakan kembali musancab tapi sebelumnya kita kumpulkan dulu pengurus ranting nya siapa yang diusulkan supaya tidak jadi masalah lagi, ucapnya.

Sementara Dilain sisi, Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten pesawaran Endro S Yahman menambahkan.

” Aturan Organisasi Partai itu menyebutkan bahwa musancab didahului musyawarah anak ranting untuk usulan – usulan Pengurus PAC Nah PAC Ini diusulkan Ke DPC dan melanjutkan nya ke DPD, Jelas Endro.

” Di peraturan Partai Nomor 9 tahun 2019 mengatakan DPC Menerima usulan Yang ada itu berhaq melakukan  koreksi evaluasi Serta menambahkan, haq DPC itu ada, Menambahkan usulan dari ranting ditambah oleh DPC karna dirasa itu baik maka akan diusulkan ke partai, Ucapnya menimpali.

” Nah diusulkan ke DPC setelah koreksi dan perbaikan penambahan maupun pengurangan  di DPD Di Rapat pleno, DPD pun mempunyai haq untuk mengoreksi dan mengevaluasi maupun menambahi personil yang tidak diusulkan oleh ranting maupun PAC Dan DPC nah setelah haq nya itu ada semua maka diputuskanlah siapa yang menjadi Ketua Sekretaris Dan bendahara  dari PAC Yang ada, Jadi semuanya tidak harus dari usulan yang ada itulah keputusan yang terbaik untuk kebaikan partai kedepan dan inilah peraturan partai jadi begitu ya, Tutup Endro. (*/Budi)