Akibat Cuaca Buruk, Rumah Mashuri (30) Menjadi Korban Keganasan Angin Puting Beliung.
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Cuaca buruk masih terus terjadi di Kabupaten Way Kanan seperti yang terjadi Senin (13/04) dimana angin puting beliung menerjang Kampung Negara Tama, Kecamatan Pakuan Ratu, Way Kanan, Selasa (14/4/2020)

Akibat angin puting beliung rumah milik Mashuri (30) warga Kampung Negara Tama rusak bagian atap nya dan menimbulkan kepanikan. Menurut Mashuri tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut dan untuk kerusakan sudah diperbaiki bersama warga.

“Alhamdulillah gak ada korban jiwa cuma genteng depan sama asbes yang rusak, paginya langsung diperbaiki rame-rame sama warga,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Pardi SH.MM mengatakan, Kita telah mendapat laporan perihal bencana puting beliung tersebut, yang mana menimpah warga Kampung Negara Tama, Kecamatan Pakuan Ratu.

“Kini, kita telah melakukan pendataan siapa-siapa saja warga yang jadi korban dan apa-apa saja kerusakannya,” terangnya.

Untuk di ketahui Kabupaten Way Kanan sendiri telah membentuk satuan tugas kampung, lanjutnya, di Kampung- Kampung rawan bencana yang diberi nama Kampung Siaga Bencana (KSB) yang berkordinasi langsung dengan Dinas Sosial, BPBD dan TAGANA.

“Dimana satuan tugas ini melibatkan masyarakat kampung setempat. Ini sesuai arahan Kementerian Sosial RI,” jelasnya. (Sandi)