Aksi Baguna Disambut Warga Metro Utara
Spread the love

Lampungjaya.news, Metro – Aksi semprot desinfektan oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI-Perjuangan Kota Metro dan Anna Morinda guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dilakukan secara mandiri di RW 05, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kamis (2/4/2020).

Ketua RW 05 mengaku senang atas aksi sosial yang dilakukan tersebut Baguna bersama Anna Morinda tersebut. Hal itu ia nilai sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah wabah Corona.

“Aksi semacam ini yang ditunggu oleh masyarakat. Kita sangat senang, ini merupakan aksi penyemprotan pertama di RW kita. Dari pemerintah belum ada tindakan untuk daerah kita ini. Oleh sebab itu kita menyambut baik,” ujar Suwarno kepada media, Kamis (2/4/2020).

Hal senada diungkapkan Tugiman, Lurah Banjarsari. Menurutnya, aksi penyemprotan disinfektan tersebut sangat penting. Pihaknya mendukung jika ada swadaya masyarakat untuk melakukan penyemprotan.

“Sementara ini belum ada bantuan dari pemerintah, jadi adanya aksi swadaya semacam ini sangat baik dan kita dukung,” ucapnya.

Sementara itu anggota DPRD Kota Metro Didik Isnanto mengatakan, aksi serupa akan terus dilakukan, sesuai instruksi ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Metro Anna Morinda yang meminta kadernya untuk hadir di setiap keluhan masyarakat.

“Kita di sini bersama Baguna sesuai arahan Ibu Anna untuk melayani dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di tengah wabah Corona ini,” kata Didik. (*/red)