Antisipasi Masuknya Pandemi dari Covid-19, Aparat Desa Jondong lakukan Penyemprotan Desinfektan Pada Fasilitas Umum dan Rumah Warga.
Spread the love

Lampungjaya.news, Lampung Selatan – Antisipasi masuknya Pandemi dari Covid-19 yang mengancam warganya, Aparatur Desa Jondong, kecamatan Kalianda sigap dan mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum hingga kerumah rumah warga, minggu(29/03/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh puluhan Relawan yang turut didampingi Babinkamtibmas dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jondong, Zakaria.

Zakaria mengatakan, bila puluhan Relawan pencegahan Covid-19 yang terbentuk di Desanya, merupakan langkah dan upayanya untuk mendukung pemerintah kabupaten Lampung Selatan dan instansi terkait, dalam pencegahan Pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19.

“Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, Relawan juga intens melakukan pendataan terhadap warga Desa yang melakukan perjalanan keluar masuk wilayah Desa, meskipun untuk saat ini di desa belum ada yang terpapar Covid-19, pihak Desa tetap melakukan antisipasi pencegahan sejak dini.”ungkap Zakaria.

Sementara, lanjut Kepala Desa Jindong, jika diketahui ada warganya yang mengalami Sakit, Dirinya menganjurkan pihak keluarganya untuk membawa Si Sakit tersebut berobat. “Kalau ada warga Desa yang sedang menderita gejala sakit, dianjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan atau menyambangi fasilitas kesehatan terdekat untuk pemeriksaan kesehatan ” tutupnya.(Andi Ry)