Arman Menderita Inspeksi Ginjal Butuh Perhatian Dermawan dan Pemkab Tanggamus
Spread the love

Lampungjaya. News, Gisting. Arman (6) anak kedua dari pasangan Bp Wakri dan Ibu Rosyana, warga Blok 4 B, Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. Menderita inspeksi ginjal selama tiga tahun terakhir, dimana butuh perhatian Dermawan dan Pemkab.

Kepada Awak media, Wakri mengatakan anak keduanya sudah tiga tahun terakhir mederita sakit dengan gejala perut dan sebagian tubuh serta kelamin anak laki nya membengkak. Selain itu, dia juga sering mengeluh sakit perut, kaki pegal dan saat buang air kecil menahan sakit, selama tiga tahun terakhir itu juga Arman hanya bisa duduk saja.

Wakri mengatakan kalau penyakit anak saya lagi kambuh, semua badannya bengkak bahkan juga matanya ikut membengkak. Saya selaku orang tua sudah mengupayakan pengobatan untuk kesembuhan anak saya. Baik berobat secara arternatif maupun secara medis.

“Kemarin kami bawa berobat ke Rumah Sakit Panti Secanti (RSPS) Gisting. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSPS, selanjutnya anak saya dirujuk ke RSUD Ganjaran Prinsewu dan dirawat inap selama satu minggu. Karena saya tidak ada biaya akhirnya anak saya, saya bawak pulang,” ungkpanya, Kamis (16/7/2020)

Selama dirawat dirumah sakit saya hanya mengandalkan dana dari bantuan warga sekitar rumah. Karena saya dan keluarga belum mempunyai kartu Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS), lanjut Wakri.

“Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada warga yang sudah peduli dengan anak saya. Saya juga berharap ada Dermawan yang dapat membantu pengobatan anak saya ini, terutama kepada Pemkab Tanggamus agara dapat membantu kesembuhan Arman, harapanya.

Diketahui keluarga pasangan Wakri dan Rosyana. Berkebun di Dusun Rintis Pekon Sukamulya, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Dimana mereka belum memiliki rumah sendiri, sepulang dari rumah sakit mereka tinggal dirumah kakak nya di Pekon Purwodadi, mereka juga masih terdaftar sebagai warga setempat.

Melalui sambungan telepon Camat Gisting Purwanti, mengatakan berdasarkan informasi yang masuk ke kecamatan, keluarga Wakri benar terdaftar ber KTP Pekon Purwodadi. Tetapi mereka tingal di Dusun Rintis Kecamatan Pugung.

“Memang pihak dari kecamatan belum berkunjung kerumah keluarga Wakri. Dikarenakan mereka tidak tinggal di Gisting, melalui Puskesmas mereka sudah mengupayakan pembuatan kartu BPJS Kesehatan.

“Saya akan berkoordinsi dengan pihak pekon purwodadi, bersama mereka secepatnya akan melihat langsung keadaan ananda Arman, dan membantu mempasilitasi kebutuhan untuk berobat.(Rizal)