Atas Nama Bupati, A.Zulqoini Syarif, SH Wakil Bupati Pesisir Barat Lantik 1 Orang Pejabat Administrasi dan 3 Orang Pejabat Fungsional
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat diwakili oleh wakil Bupati Pesisir barat A.Zulqoini Syarif, SH resmi melantik Pejabat Administrator dan fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemda Pesiair barat.
Pelantikan dilaksanakan di Or Wakil Bupati Kec.Pesisir Tengah. Senin, (08/12021).

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar penuh khidmad. Pejabat yang dilantik yakni, pejabat administrasi 1 orang dan pejabat fungsional 3 Orang.

Dalam sambutanya wakil bupati mengucapkan selamat kepada pejabat administrasi dan fungsional, yang dilantik pada hari ini. Dan kepada wabup juga berpesan untuk bekerja dengan bersemangat dan penuh tanggung jawab, pada satuan kerja masing-masing berikan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima dan patuh pada peraturan perundang-undangan.

Selain itu wakil bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada badan kepegawaian daerah dan bagian organisasi sekretariat daerah yang telah bekerjasama melaksanakan semua prosedur penetapan dan pelantikan pejabat administrasi dan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.

“Saya berharap, tugas dan fungsi jabatan yang bersangkutan, dapat terlaksana sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan, saya minta kepada pejabat administrasi dan fungsional yang hari ini dilantik, untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan yang berlaku serta Memaksimalkan peran dinas kependudukan dan pencatatan sipil dalam melaksanakan pelayanan publik yang prima. Sehingga pelayanan penerbitan dokumen kependudukan berjalan dengan lancar dan bebas dari pungutan liar, sesuai dengan visi dan misi bupati kabupaten pesisir barat”

Kemudian sesuai dengan tufoksinya dan dan keahliannya diharapkan juga kepada para pejabat yang telah dilantik untuk bekerja keras dalam menjalankan pekerjaan, mengumpulkan angka kredit untuk mengembangkan karir memang penting, namun demikian saya berpesan, untuk senantiasa memberi makna dan ketulusan dalam setiap karya dan pekerjaan yang saudara lakukan. apapun bidang keahlian saudara, saya harap pengabdian saudara dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan kabupaten pesisir barat, baik pada sektor pembangunan sumber daya manusia, kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, dan sektor lainnya. Pungkasnya

Wabup juga mengingatkan dalam rangka melaksanakan kebijakan presiden republik indonesia melalui “peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi tentang penyederhanaan struktur organisasi pada instansi pemerintah untuk penyederhanaan birokrasi” yang berimbas pada pemindahan jabatan dari jabatan pengawas (eselon IV) menjadi pejabat fungsional, maka diperlukan adanya pengangkatan jabatan dalam jabatan fungsional yang saudara jabat.

Saya harap melalui dilantiknya saudara pada jabatan ini. saudara dapat senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, serta berkontribusi maksimal pada instansi masing-masing.

Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi. kuasai tugas dan fungsi secara menyeluruh, pelajari hal baru, serta senantiasa tingkatkan prestasi kerja. jadilah pegawai yang dapat menjadi panutan lingkungan kerja, dan memiliki etos kerja yang tinggi.

Hindari berbagai bentuk penyimpangan, yang akan berdampak negatif bagi diri saudara, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas. tantangan kerja kedepan akan semakin berat, sehingga saya minta saudara untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan serta kompetensi dibidang masing-masing.

Tingkatkan kreativitas dan ciptakan inovasi dalam menjawab tantangan zaman. mudah-mudahan hal ini dapat menjadi motivasi saudara, untuk meningkatkan kompetensi diri demi melaksanakan tugas. ungkapkan rasa syukur dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab secara professional.
Pesan wabup yang akrab di panggil “Pun”

Selanjutnya wabup juga mengingatkan kembali kepada para pejabat administrasi dan fungsional untuk segera menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga pelantikan hari ini dapat menambah semangat saudara, dalam membangun daerah melalui bidang kerja masing-masing.

Tidak lupa saya berpesan, mari tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan, dimanapun dan kapanpun. karena diri kita, setiap individu dan masyarakat seluruhnya, adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran covid-19. tetap kenakan masker. mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan. sehat selalu dan tetap semangat semoga allah swt senantiasa memberi kemudahan untuk melaksanakan tugas yang di embankan kepada kita, “tutupnya.

Hadir mendampingi pada pelantikan tersebut sekda pesisir barat Ir. N.Lingga Kusuma, MP, Asisten bidang adminisyrasi Umum Ir. Hasnul Abrar, MP, Asisten bidang ekonomi pembangunan Gunawan, M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian daerah Sahrial Abadi, Kabag Penfadaan barang dan jasa setdakab pesisir barat Mizar Diyanto.(*)