Bawaslu Tulang Bawang Launching Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tulang Bawang menggelar Launching Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024 melalui hybrid (daring dan luring) pendaftaran pemantau pemilu dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Ketua dan anggota jajaran Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang A. Rachmat Lihusnu dan Desi Triyana menyaksikan launching pendaftaran pemantau pemilu dari kantor Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (10/06/2022).

Rachmat Lihusnu, memandang perlunya kesiapan jajaran Bawaslu mempersiapkan pengawasan tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik (parpol) untuk pemilu serentak 2024.

“Tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pada 14 Juni 2024, dengan demikian tugas pemantau lebih berat lagi, oleh sebab itu kami menyediakan meja layanan pendaftaran pemantau pemilu sehigga dengan demikian teman-teman pemantau ketika melakukan pendafataran dan akreditasi akan terbantu”. Ucapnya kepada awak media.

Lanjutnya kembali, Bawaslu membuka ruang dan menerima pendaftaran pemantau pemilu di seluruh Indonesia termasuk Bawaslu Tulang Bawang membuka pelayanan pendaftaran pemantau pemilu lokal, namun saat ini peraturan Bawaslu Nomor 4 Tahun 2018 tentang pemantau Pemilihan Umum masih di revisi oleh Bawaslu RI.

Jadi Bawaslu Tulang Bawang masih menunggu mekanisme resmi dari Bawaslu RI terkait pendaftaran pemantau pemilu. “Ungkap Rachmat Lihusnu. (*)