Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat, Kampung Tanjung Raja Sakti Fasilitasi Penyaluran BPNT Tunai Di Balai Kampung

Lampungjaya.news, Way Kanan – Fasilitasi Penyaluaran BPNT Untuk Warga Setempat, Kampung Tanjung Raja Sakti sediakan Balai Desa Sebagai Tempat Penyaluran Bantuan Program Sembako Tahun 2022 Tahap II Oleh Petugas Kantor Post. Kamis, (03 Maret 2022).

Diketahui Sebanyak 396 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)-Bantuan Non Tunai Kampung Tanjung Raja Sakti akan menerima Bantuan Program Sembako tahun 2022 dari Kementrian Sosial Republik Indonesia Melalui Perpanjangan Tangan Oleh Pihak Kantor Post.

Yanti Mintarsih Selaku Kepala Kampung Tanjung Raja Sakti Menjelaskan, Hari ini Pihak kampung Hanya memfasilitasi pembagian BPNT saja dan tidak ikut andil dalam menentukan atau memutuskan bagaimana mekanisme pencairan tersebut.

“Beberapa Waktu yang lalu salah satu perwakilan KPM Menemui saya dan mengatakan Bahwa mereka telah membuat kesepakatan bersama meminta izin untuk memfasilitasi bagaimana cara agar pembagian BPNT ini dilakukan saja dibalai kampung dengan mendatangkan pihak Kantor Post.

Karena dilihat dari jarak tempuh kampung tanjung raja sakti menuju kantor post kurang lebih 18 KM dan ditambah beberapa KPM yang berada dipedalaman dengan faktor cuaca seperti hujan begini dinilai sangat membebani mereka.

Dalam hal ini Kampung hanya memfasilitasi saja selebihnya Perwakilan KPM inilah yang berhubungan langsung dengan pihak kantor post, “terangnya yan mintarsih.

Eko Selaku Petugas Kantor Post membenarkan adanya Permintaan dari KPM untuk membagikan Program BPNT ini di Balai Kampung setempat.

“Hari ini kami pihak kantor post KCP Blambangan Umpu membagikan penyaluran BPNT secara komunitas dikampung Tanjung Raja Sakti sebanyak 180 KPM.

Dalam Penyaluran ini ada 3 tahap, bisa komunitas, datang kekantor langsung, maupun door to door atau rumah ke rumah.

Untuk saat ini yang kita lakukan adalah komunitas atas permintaan dari warga tanjung raja sakti. Selain tu juga untuk memecah agar tidak terjadinya penumpukan atau kerumunan, “ungkapnya.

Sementara itu Rani warga dusun 1 Kampung Tanjung Raja Sakti selaku KPM sangat terbantu dengan hadirnya KCP Kantor Post Blambangan Umpu dalam menyalurkan Bantuan BPNT ini di kampung setempat.

“Alhamdulillah senang sekali KCP Kantor Post Blambangan Umpu Bisa hadir disini, dekat dengan rumah. Insya allah Bantuan BPNT Tunai ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan sembako sesuai dengan arahan program yang berlaku, “tutupnya.(red)