Berkah Ramadhan, Muslimat dan Fatayat NU Pisang Baru Berbagi Takjil Gratis
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Dalam rangka mengharap berkah di dalam bulan suci Ramadhan 1445 H Pimpinan Ranting Muslimat dan Fatayat NU Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan menunjukkan kepedulian sosialnya dengan menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada para pengguna jalan yang sedang melintas dan masyarakat setempat.

Erza Surya Dewi selaku Ketua Ranting Muslimat NU Pisang Baru yang didampingi oleh Orina Ketua Fatayat NU mengatakan bahwa program tersebut terselenggara di dua tempat selama bulan ramadhan, sebelumnya kegiatan di laksanakan di Dusun Srikaton pada Jum’at (29/03) kemudian terakhir dilaksanakan di Dusun Sri Tanjung. Minggu, (31/03/2024).

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama sahabat-sahabat muslim yang akan berbuka puasa, ini juga sebagai wujud amalan hadits Nabi Muhammad SAW tentang saling berbagi dengan sesama,” ujarnya.

“Kami bersyukur, Muslimat dan Fatayat NU Pisang Baru dapat secara bersama dan penuh rasa kekeluargaan bisa menyelenggarakan acara ini, Semoga menu berbuka atau takjil yang diberikan bisa bermanfaat untuk saudara-saudara muslim yang sedang berpuasa dan kegiatan ini berharap bisa menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan. 

Erza menjelaskan bahwa menu takjil yang disediakan mencakup minuman es campur, bakso dan kue yang umumnya dikonsumsi saat berbuka.

“Alhamdulillah antusiasme dari para pengguna jalan dalam menerima bingkisan takjil yang dibagikan sangat tinggi. Terbukti dengan cepatnya, di setiap lokasi sekitar 300 bungkus paket takjil habis terbagi dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sementara itu Sumarsih selaku ketua Tim Penggerak PKK Pisang Baru sekaligus pembina Muslimat dan Fatayat NU Pisang Baru mengapresisasi dengan diselenggarakannya kegiatan berbagi takjil gratis tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota Muslimat dan Fatayat NU serta beberapa warga masyarakat yang telah memberikan donasi sedekahnya dengan menyumbangkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan sahabat sesama yang sedang berpuasa. Semoga Allah SWT meridhai amal ibadah mereka serta penerima manfaat dari kegiatan ini,” ujarnya. (Her/LJ)