Berperan Aktif Wujudkan P4GN, GRANAT Lampung Kembali Meraih Penghargaan BNN.
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPD GRANAT) Provinsi Lampung kembali meraih penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, yang diserahkan dalam acara puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024, di Kantor BNN Provinsi Lampung, Rabu (26/06/2024).

Acara tersebut yang bertajuk “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar” dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, Dinas Instansi, peserta undangan dari berbagai perwakilan Pelajar, Mahasiswa, Ormas, Organisasi Penggiat Anti Narkoba, dan para Purna Tugas dari BNN Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol. Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., secara langsung memberikan Pengharagaan kepada Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, Walikota Metro, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, dan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, atas “Kontribusinya Dalam Pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (PGN) Serta Prekursor Narkotika” di Provinsi Lampung.

Penghargaan BNN yang diraih oleh DPD GRANAT Provinsi Lampung ini merupakan yang kedua, sebelumnya pada 18 Oktober Tahun 2023, Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra dan Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, M.M., meraih Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) pada acara “Dialog Pemuda Nusantara” yang diselenggarakan di Ballroom Swisbell Hotel Bandar Lampung, yang diserahkan langsung oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose.

“Semoga dengan diberikannya penghargaan ini, DPD GRANAT Provinsi Lampung lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan percepatan dan penguatan P4GN.

Pada kesempatan ini saya mengajak semua komponen bangsa dan semua pihak untuk saling bekerjasama dan bersatu padu dalam perang melawan kejahatan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sebagaimana Tema HANI kita tahun ini, sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing sehingga dapat mewujudkan Provinsi Lampung Bersinar (Bersih dari Narkoba),” pungkas Brigjen Pol. Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Sementara itu, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol. Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., atas diberikannya penghargaan tersebut.

“Sesungguhnya penghargaan ini bukanlah untuk saya pribadi melainkan dipersembahkan kepada Pengurus, Konselor, Penyuluh dan Relawan DPD GRANAT Provinsi Lampung, DPC GRANAT 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, DPAC GRANAT Kecamatan, DPACK GRANAT Perguruan Tinggi, serta Jajaran GRANAT sampai dengan tingkat Ranting GRANAT Desa/Kelurahan se-Provinsi Lampung, karena merekalah yang sesungguhnya telah berperan aktif dan bekerja keras membantu segala upaya pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika melalui penguatan Struktur Kelembagaan GRANAT dan pelaksanaan Program-Program GRANAT, baik melalui Program mandiri, partisipasi dan kerjasama, dengan tekad mewujudkan Lampung Bersinar (Bersih dari Narkoba),” terang Tony Eka Candra, yang juga Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung. (**)