Bersama BAZNAS, PCNU Way Kanan Salurkan Paket Sembako Kepada Santri Ponpes AL-Muhsin
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Way Kanan yang diinisisasi oleh lembaga Ta’lif Wan’nsyr (LTN) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Way Kanan memberikan paket sembako kepada para santri Pondok pesantren AL-Muhsin Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk, Rabu (20/03/2024).

Ketua Baznas Kabupaten Way Kanan, KH Abud Nursyihab mengatakan paket sembako yang diberikan merupakan kolaborasi antara PCNU dan Baznas Kabupaten Way Kanan.

“Hal itu bentuk implementasi penyaluran dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) kepada masyarakat melalui BAZNAS Way Kanan,” Jelasnya.
Abud Nursyihab menjelaskan Baznas selalu berusaha menjaga amanah muzakki melalui penyaluran yang transparan kepada mustahik dengan prinsip 3 aman Baznas yakni aman syar’i, aman regulasi, dan aman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

“Ini merupakan salah satu program unggulan Baznas, membantu masyarakat melalui paket sembako. Alhamdulillah tahun ini bisa bekerja sama dengan PCNU Kabupaten Way Kanan,” katanya.

Ia mengajak untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan menunaikan zakat, infak, sedekah melalui Baznas Way Kanan.

“Mari masyarakat untuk ikut berbagi dengan menunaikan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas Way Kanan,” ujarnya.

Ketua PCNU Kabupaten Way Kanan, KH Nurhuda menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas yang telah berkolaborasi dengan PCNU untuk mennyalurkan paket sembako yang bersumber dari Zakat, Infak, Sedekah melalui BAZNAS Way Kanan, Ia berharap kepedulian semacam ini bisa terus digulirkan agar semakin banyak mustahik yang terbantu.

“Mudah-mudah kedepan PCNU dan Baznas terus bersinergi untuk memberikan kebaikan bagi umat terutama pada bulan Ramadhan’’.Jelas KH Nurhuda. (**)