Bersama TNI, Polda Lampung Siap Mengamankan Pergantian Tahun Baru 2023
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menyampaikan dalam pergantian tahun yaitu tahun 2022 ke tahun 2023, Polda Lampung memberikan pengamanan dan menjaga masyarakat, di sat Mapolda Lampung, Lampung Selatan. Jumat (30/12/2022).

Pandra menjelaskan lagi, bahwa Polda Lampung sebanyak 4.691 personel gabungan TNI-Polri, Pemerintah serta Stakeholder terkait yang terlibat, dikerahkan untuk mengamankan perayaan menjelang pergantian tahun oleh masyarakat di Lampung. “Kata dia.

Pandra selain ribuan personel gabungan juga ditempatkan di 234 objek wisata yang ada dilampung, pusat perbelanjaan dan pusat pusat keramaian.

Selain itu, pandra juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga ketertiban di saat pergantian tahun baru tidak melakukan konvoi atau iringan sepeda motor, tetap menjaga prokes dan juga selalu mengikuti Informasi dari BMKG tentang perkembangan cuaca, sebab saat ini cuaca selalu berubah-ubah. “Ujarnya.

Pandra, mengajak semua masyarakat di Lampung, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan pemerintah serta swasta bersama- sama untuk menjaga, memelihara keamanan ketertiban dalam menjelang perayaan pergantian tahun baru, sehingga tercipta rasa aman dan tertib, apabila masyarakat membutuhkan bantuan polri dapat melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekat.(smsi)