BNI Salurkan CSR 15 Hewan Kurban

LampungJaya.Net – Way Kanan: Usai menghadiri Penyerahan Bantuan Alat Pasca Panen di Kecamatan Banjit, selanjutnya Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Penyerahan 15 Hewan Qurban dari Dana Csr PT. Bank BNI(Persero) Tbc Kotabumi di Masjid Al-Qudus Kampung Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu, Kamis (08/08/2019) yang dihadiri oleh kepala dan unsur PT. Bank BNI, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kecamatan Blambangan Umpu.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Raden Adipati Surya mengatakan berbagai program pembangunan dan bantuan yang diberikan Pemerintah, pihak swasta dan kelompok-kelompok peduli lainnya terhadap masyarakat telah dilakukan. Dan hari ini sebagai bentuk kepedulian Bank BNI menyerahkan 15 ekor sapi kurban program Corporate Social Responsibility (CSR) yang tentunya saling menguntungkan bagi masyarakat maupun pihak BNI.

“Saya berharap program CSR penyerahan hewan kurban dari PT BNI ini dapat diberikan lagi kepada masyarakat dimasa-masa mendatang baik itu bantuan serupa maupun bentuk kepedulian lainnya.  Dan semoga apa yang telah diberikan oleh BNI ini dapat membentuk hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan, sekaligus memberikan contoh bagi perusahaan lainnya untuk mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat”, ujar Bupati  Kelahiran 15 September 1978 itu

Terdapat beberapa alasan penting mengapa kalangan duni usaha harus merespon CSR agar sejalan dengan jaminan keberlanjutan operasional perusahaan yaitu Perusahaan merupakan bagian dari masyarakat dan oleh karenanya wajar bila perusahaan memperhatikan kepentingan masyarakat dan perusahaan harus menyadari bahwa mereka beroperasi dalam satu tatanan lingkungan masyarakat. Selanjutnya, untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat sebaiknya kalangan bisnis dan masyarakat memiliki hubungan yang bersifat simbiosis mutualisme. Serta kegiatan CSR merupakan salah saatu cara untuk meredam atau bahkan menghindarkan konflik sosial dimana potensi konflik dapat berasal akibat dari dampak operasional Perusahaan atau akibat dari kesenjangan struktural dan ekonomis yang timbul antara masyarakat dengan komponen perusahaan.

Diketahui, Masjid yang menerima bantuan hewan kurban dari CSR Bank BNI yaitu:
Masjid Nurul Iman Kampung Gedung Batin Dusun 02,
Masjid Al-Mutaqin Kampung Bratayudha,
Masjid At-Taqwa Kampung Gedung Riang Dusun 3 Way Limau,
Masjid Baitul Muhlisin Kampung Sidoarjo,
Masjid Al-Qudus Kampung Bumi Ratu dan
Masjid Al-Hudha Kampung Sriwijaya Kecamatan Blambangan Umpu.
Masjid At-Tohiriyah Kampung Sunsang,
Massjid Nurul Iman Kampung Penengahan,
Masjid Nurul Huda Kampung Pulau Batu,
Masjid Daarussalam Kampung Rejo Sari Kecamatan Negeri Agung.
Masjid Masjid Nurul Huda Kampung Tiuh Baru,
Masjid Nurul Islam Kampung Kiling-kiling,
Masjid Besar Munawaroh Kampung Negeri Besar Kecamatan Negeri Besar,
Masjid Al-Baroqah Kampung Pakuan Ratu,
Masjid At-Taqwa Kampung Rumbih Kecamatan Pakuan Ratu.(Tim_redaksi)