Bupati Parosil Apresiasi Kegiatan Bhakti Sosial PAUD ALIF Yang Telah Dilakukan Selama 7 Kali
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial Ke -7 Paud Islam Alif yang dilaksanakan di Masjid Al – Manshur Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (06/04/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Camat, Lurah, Kepala Sekolah PAUD ALIF, dan Para Wali murid.

Ditambahkan oleh Parosil Mabsus, kegiatan seperti ini memiliki sebuah gagasan, pemikiran, komitmen yang bersungguh – sungguh dari para dewan guru, sehingga kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat, cinta dan rasa kepedulian anak-anak didik sejak dini.

“Kiranya kerjasama yang sudah dibangun antara orang tua siswa dengan pihak sekolah ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan, dan selaku kepala daerah saya mengapresiasi begitu tinggi kepada seluruh tenaga pengajar TK Alif, dimana kegiatan bakti sosial atau berbagi di bulan ramadhan ini sudah dilaksanakan sampai ke 7 (Tujuh) kalinya,”ujarnya.

Sementara dalam laporan kegiatannya, Panitia Pelaksana PAUD ALIF Endah Lestari mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial PAUD ALIF secara rutin dan bersama-sama oleh pihak pengelola, Orang Tua / Wali Murid dan para peserta didik PAUD ALIF.

Bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan sikap kerjasama, kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan karakter saling tolong menolong untuk anak-anak tercinta dan pelaksanaan Bakti Sosial hari ini adalah yang ke 7 kalinya.

Untuk ramadhan tahun ini, bakti sosial PAUD ALIF berupa pembagian 65 Paket Bingkisan dan 100 paket takjil untuk berbuka puasa, untuk penerima bingkisan Bakti Sosial PAUD ALIF adalah masyarakat yang tinggal di sekitar peserta didik PAUD ALIF yang membutuhkan, sedangkan penerima paket Takjil untuk berbuka puasa adalah masyarakat yang ada di sekitar pelaksanaan Bakti Sosial pada sore harinya.

“Pendanaan utama dari kegiatan Bakti Sosial PAUD ALIF berasal dari infak anak – anak yang rutin dilakukan setiap hari, yang terkumpul dari 3 kelompok Berjumlah Rp. 6,6 juta rupiah,” kata Endah Lestari.(ipung)