Bupati Parosil Hadiri Pengajian Triwulan Yang Digelar Hamida 407

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, melaksanakan Pengajian Triwulan yang diselenggarakan Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) 407, Minggu (23/01/2022) di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Nurul Huda Pekon Way Ngison Kecamatan Batu Ketulis

Dalam kegiatan tersebut Parosil Mabsus juga memberikan santunan kepada anak yatim/piatu pekon setempat yang diberikan secara langsung, juga memberikan bantuan meubelair berupa meja sebagai fasilitas penunjang kegiatan belajar TPQ setempat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Noviandri, Camat Batu Ketulis, Peratin dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, memasuki tahun kelima di masa kepemimpinannya berharap semoga Pandemi Covid – 19 segera berakhir.

Karena Pandemi Covid – 19 ini telah melumpuhkan berbagai sektor sendi kehidupan, termasuk terganggunya pembanguan di Kabupaten Lampung Barat.

“Jabatan saya tinggal 11 bulan lagi, Desember tanggal 22 telah purna jabatan Bupati, oleh karena itu kita sama-sama berdoa mudah-mudahan ujian Covid -19 yang sudah terjadi dua tahun ini segera berakhir,” kata Parosil Mabsus.

Agar wabah Covid -19 segera berakhir, lanjut Parosil Mabsus, hendaknya masyarakat dapat bekerja sama, dimana masyarakat di Bumi Beguai Jejama Sai Betik yang belum melakukan vaksinasi covid-19 untuk segera vaksin.

Dalam kesempatan itu, Parosil Mabsus juga menuturkan berkat usulan Anggota DPRD Lampung Barat Ahmad Ali Akbar yang pada kesempatan itu hadir di tengah acara, ruas jalan Pekon Way Ngison Kecamatan Batu Ketulis hingga Pekon Waspada Kecamatan Sekincau yang kondisinya rusak akan segera diperbaiki pada tahun 2022 ini. Termasuk juga yang namanya jalan ini tembus Pekon Waspada Kecamatan Sekincau dan tembus di Kecamatan Kebun Tebu.

Dimasa jabatannya memimpin Kabupaten Lampung Barat, Parosil Mabsus, capaian pembangunan yang dilakukan, dan itu masuk ke dalam pitu program yang ia canangkan yakni, Pembangunan puskesmas di 15 kecamatan , ambulan hebat, seragam gratis, rehabilitasi rumah tidak layak huni, bantuan kematian, pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid, kemudian adanya bantuan alat pertanian dan pembangunan sekolah kopi telah selesai.

Parosil juga mengakui bahwa dimasa Pandemi ini, terkait program pembangunan Gedung Budaya yang sempat tertunda akibat dampak dari wabah pandemi covid-19, ia menerangkan di tahun 2022 ini pembangunan tersebut dapat diselesaikan dan digunakan.(ipung)