Bupati Parosil Himbau Kepada Masyarakat agar Patuhi Protokol Kesehatan
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Mewabah nya Covid-19 di beberapa daerah, tak luput dari perhatian Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus. Mengetahui ada nya sejumlah pejabat dan masyarakat sipil yang dinyatakan positif corona, Parosil mengajak semua elemen amankan Lampung Barat dari penyebaran Covid-19.

Parosil menerima kabar dan membaca berita terkait ada nya salah satu anggota DPR RI asal Dapil Lampung dinyatakan positif Covid-19, seketika itu juga Bupati Parosil memberikan tanggapan agar semua elemen mematuhi protokol kesehatan.

Intinya kita tidak boleh menganggap remeh virus ini, buktinya sudah banyak yang terpapar bahkan akhir-akhir ini di kalangan kepala daerah seperti wakil bupati Way kanan dan yang ini ketua DPW Partai NasDem Lampung juga ikut terpapar Covid-19, jadi sekali lagi jangan di anggap sepele,” kata Parosil, Jum’at (14/8/2020).

“Saya mohon dengan segala hormat kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan apa yang sudah dianjurkan pemerintah wabil khusus di tempat kerumunan seperti pasar dan lokasi hajatan.

Kembali lagi kita harus taat untuk menjaga diri sendiri dan orang lain. Parosil menegaskan, untuk memutus penyebaran covid-19 tidak bisa dilakukan seorang diri tetapi harus dimulai dari diri sendiri, karena hanya dengan pola gotong royong lah wabah ini akan bisa terlewati.

Harus tetap ditanamkan ditengah masyarakat demi keselamatan bersama Sesuai Pribahasa lebih baik mencegah daripada mengobati.

Selain itu juga Parosil meminta agar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Lambar untuk menindak tegas masyarakat yang tidak mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 demi terciptanya kesadaran masyarakat untuk keselamatan dan bila perlu lakukan penegakan disiplin sesuai aturan yang berlaku.

“Saat ini khusunya di Kabupaten Lampung Barat angka penyebaran Covid-19 semua sudah nol, tapi ini jangan menjadikan kita lengah sehingga memungkinkan penyebaran pandemi ini kembali ada di kabupaten Lampung Barat tercinta ini ungkap parosil.(Ipung)