Bupati Parosil Menerima Audiensi Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Ike Edwin
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Kadis Kominfo Padang Priyo Utomo., Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Ike Edwin pelaksanaan di
Kebun Raya Liwa (KRL) Kubu Perahu kecamatan Balik Bukit, Senin, (07/06/2021).

sejumlah poin yaitu pariwisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Lambar, salah satunya merupakan pariwisata yang hanya ada dua didunia yakni Danau Keramik Kawah Nirwana yang berada di kecamatan Suoh dan Yellowstone yang berada di Amerika Serikat, Selain itu, Adapun Destinasi Wisata unggulan yang di miliki Kabupaten Lambar diantaranya Kebun Raya Liwa (KRL), Wisata arung jeram di Sumber jaya. Wisata Gerdai, yang ada di Negeri Ratu, Temiangan Hil di Gedung Surian , cagar budaya megalitik yang berada di Kebun Tebu serta wisata budaya kerajaan yang masih terpelihara dengan baik tersebar di sejumlah kecamatan Kabupaten Lambar.

Kabupaten Lambar merupakan Surga yang tersembunyi, Wisata yang ada di Lampung Barat ini komplit, semua ada mulai dari keindahan gunung, danau, hingga wisata budaya, semua ada disini.

Pemerintah daerah juga sedang mengembangkan sejumlah Potensi Wisata Lainnya dan telah memberikan perhatian yang lebih untuk mempromosikan serta menjual berbagai macam Destinasi Wisata yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, sehingga nantinya dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri.

Dalam Sambutan Irjen Pol Ike Edwin,ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Pemerintah Kabupaten Lambar yang telah memiliki banyak objek wisata yang begitu lengkap.

“Saya bangga Kabupaten Lampung Barat mempunyai Berbagai macam Destinasi Wisata yang lengkap dimulai dari Objek Wisata Gunung, Objek Wisata Danau hingga Objek wisata Budaya,Kabupaten Lambar telah menunjukkan luar biasa majunya, bisa dilihat dari sejak dibangunnya KRL yang berada di pusat kota dengan di kelilingi Bukit Barisan sehingga bisa di bilang Negeri Diatas Awan pungkasnya.(Ipung)