Bupati Parosil Menghadiri Tasyakuran dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Pekon Tri Mulyo
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Hadir kegiatan secara langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, MM., Kepala Dinas PMP Ir. Noviardi Kuswan, General Manager PT. Telkom Indonesia, Mahasiswa dari Universitas Lampung, Camat Gedung Surian, Camat Air Hitam, Camat Kebun Tebu, dan Peratin se-Kecamatan Gedung Surian pelaksanaan di Kecamatan Gedung Surian, Selasa (26/10/2021).

Dalam kegiatan Bersamaan dengan peringatan HUT Pekon tersebut Bupati meresmikan gedung terpadu graha Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) di lingkungan balai pekon setempat yang itu merupakan salah satu inovasi desa/pekon Tri Mulyo, dan peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

penandatanganan prasasti atas diterimanya bantuan dana CSR dari Telkom Indonesia yang bekerjasama dengan Universitas Lampung,Bupati Parosil juga meresmikan pembangunan jembatan yang berada di Pemangku Air Dingin V, Pekon Tri Mulyo yang juga ditandai dengan penandatanganan prasasti. Diketahui, pembangunan jembatan tersebut bersumber dari Angaran Dana Desa (ADD) pekon setempat tahun 2011.

Sebelum memasuki tenda acara, Bupati Parosil menyempatkan menanam pohon buah avokad, penanaman pohon buah tersebut sebagai salah satu upaya mewujudkan Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten berbasis konservasi. Hal itu salah satu dari tiga komitmen yang dicanangkan Bupati Parosil bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin periode 2017-2022.

Dalam Sambutan Bupati.Kita patut bersyukur, Pekon Trimulyo ini sudah mencapai usia 37 tahun, ternyata usia Pekon Tri Mulyo ini lebih tua dari Kabupaten Lampung Barat.
Kalau sudah usia 37 ini mesti harus lebih maju dan mandiri, tadi kita sama-sama menyimak dan mendengarkan torehan prestasi Pekon Tri Mulyo. Ini patut diberikan apresiasi, karena pembangunan daerah/pekon tidak sama.

Di Kabupaten Lampung Barat terdapat 131 pekon, namun tidak semua pekon mampu mengelola dengan baik dana desa yang digelontorkan.
Tapi, Pekon Trimulyo dibawah kepemimpinan peratin, Bukhori, mampu mengelola ADD dengan baik Bicara terkait pembangunan bukan hanya bicara infrastruktur atau jembatan saja, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dipikirkan, dipintarkan, dan dicerdaskan.

Wajar kalau Pekon Trimulyo mendapat apresiasi dan penghargaan sebagai Smart Village atau desa pintar dari Provinsi Lampung Saya bangga dengan Bukhori yang mampu menorehkan prestasi ini Usai menyampaikan sambutan, Bupati Parosil dengan mengusung gaya candanya, ia menyapa para masyarakatnya yang hadir dengan memberikan pertanyaan mengenai 7 (pitu) program yang digalakkannya dan memberikan doorprize berupa bingkisan. Kemudian di akhiri dengan pemotongan tumpeng.(Ipung)