Bupati Way Kanan Terima Kunjungan Kerja Danrem 043/Garuda Hitam Di Kodim 0427/WK
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya, MM menyambut kedatangan Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja ke Makodim 0427/WK, Selasa (25/6/2024).

Turut hadir mendampingi Danrem Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Kasi Intelrem 043/Gatam Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., Kasi Ops Rem 043/Gatam Kolonel Inf I Gede Setiawan dan Kasi Pers Rem 043/Gatam Letkol Arh Sujedi Paisal ST,M.Han, kunjungan ini turut juga disambut langsung oleh Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P, M.Hub.Int didampingi Unsur Forkompinda dan seluruh Perwira serta Prajurit Kodim 0427/Way Kanan.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Danrem 043/Gatam untuk memantau dan memberikan arahan langsung kepada satuan-satuan dibawah komandonya, serta mempererat hubungan antara TNI dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat. Dalam kunjungan ini, Danrem 043/Gatam juga berkesempatan untuk berdialog dengan para anggota TNI di Kodim 0427/Way Kanan serta memberikan motivasi dan arahan dalam menjalankan tugas.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 043/Garuda Hitam ini merupakan kunjungan yang pertama sebagai Danrem yang baru dalam rangka perkenalan diri kepada seluruh Prajurit Kodim 0427/Way Kanan.

Dalam arahanya, Seluruh prajurit diingatkan untuk membina dan mengarahkan anak-anak mereka dari sejak usia dini agar anak tumbuh kembang dengan baik dan sehat. Danrem juga mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk menjaga soliditas dan kekompakan sesama prajurit.

Dirinya juga menekankan, kepada seluruh prajurit agar menjauhi hal-hal yang bersifat negatif seperti yg sedang marak saat ini yaitu judi online dan narkoba karena banyak akibat buruk yg ditimbulkan oleh ledua hal tersebut, tegas Danrem.

Lanjutnya Danrem menambahkan, kepada para Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat. Babinsa harus bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Danrem juga menghimbau kepada seluruh Prajurit Kodim 0427/Way Kanan agar bersikap Netral dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024 ini.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebersamaan, mencerminkan sinergi yang kuat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Way Kanan. (LJ)