Cangget Agung Rangkaian Begawi Adat Mancor Zaman Sutan Unggak Langik, Yusse Sogoran Berjalan Lancar
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Rangkaian acara Begawi Adat Mencor Zaman Sutan Unggak Langik, Yusse Sogoran nampak berlangsung meriah, ribuan masyarakat menghadiri acara Sidang Adat yang di gelar di Sesat Agung Kampung Kampung Gunung Katun. Sabtu Malan (25/06/2022).

Acara sidang adat ini dibuka oleh Tuan Rumah, Cik Raden Gelar Sutan Jaya Singa, mengucapkan banyak terima kasih kepada Penyimbang Marga, Lima Kebuayan yanga ada di Way Kanan dan Penyimbang Tiuh dari Lima Kebuayan.

Kepada Penyimbang Marga 6 Pepadun, dan Penyimbang Tiuh 32 Pepadun, Sutan Jaya Singan mohon bantuannya agar dapat mensukseskan Rencana Begawi Adat Mencor Zaman, Kampung Tiuh Gunung Katun, Marga Baradatu, Besok pada tanggal 26 Juni 2022. 

“Mohon bantuan para penyimbang marga sekalian, agar Begawi Adat Mencor Zaman di Tiuh Gunung Katun dapat berjalan sukses dan lancar sesuai harapan dari Keluarga Besar. “Harapnya.

Acara Sidang Adat ini di buka oleh Hi.Riduan, Gelar Sang Dewa Marga, dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih, atas kehadiran para undangan Begawi adat Mancor Zaman, dengan agenda sidang adat di hadiri 5 Kebuayan yang ada di Kabupaten Way Kanan, semoga hasil dari sidang adat ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Raja Muda Bangsawan Drs .Hi. Marsidi Hasan, dalam acara ini memulai bicara di Sidang Adat. Beliau meminta, agar hasil dari Sidang Adat malam ini dapat berlaku untuk Begawi Adat di Marga Umpu Semenguk.

Ajakan ini disambut baik oleh seluruh Penyimbang Marga dan Penyimbang Kampung Marga Semenguk dan Baradatu.

Alhamdulillah acara Sidang Adat malam ini berjalan dengan lancar, semua penyimbang Marga dan Penyimbang Kampung yang hadir siap mensukseskan Acara Begawi Mancor Zaman Sutan Unggak Langik, Kakak Yusse Sogoran.(*/smsi_wk)