Cegah Penyebaran Virus Covid-19, H.Naga Mas Anggota DPRD Fraksi Nasdem Bagikan Sejumlah APD dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat.
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Dalam rangka pencegahan Corona Virus (Covid19) salah satu anggota DPRD Kabupaten Way Kanan dari Feraksi Nasdem Komisi l, H. Naga Mas, membagikan Masker dan Hand Sanitizer secara gratis kepada masyarakat di 7 Kampung yang ada di Kecamat Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Senin (13/04/2020).

Saat di wawancarai oleh awak media H. Naga Mas mengatakan, Hari ini kita membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat di 7 Kampung yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu, diantaranya Kampung Segara Midar, Tanjung Raja Giham, Bumi Baru, Ojolali, Panca Negeri, Sri Rejeki, dan Kampung Negeri Bumi Putra.

“Pembagian Masker dan Hand Sanitizer ini merupakan upaya membantu sekaligus memotivasi masyarakat untuk melindungi diri. Selain itu, dengan menggunakan masker pada saat diluar rumah akan memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk menjalani aktivitas sehari-hari, khususnya yang tidak bisa melakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah,” ungkapnya.

Selain membagikan Masker dan Hand Sanitizer gratis, lanjutnya, kita juga menghimbau kepada masyarakat perlu nya melakukan physical distancing (pembatasan fisik) bukan hanya social distance (pembatasan sosial) saja. Memang di Kabupaten Way Kanan sendiri belum ada terindikasi masyarakat yang terkena wabah ini. Namun, kita wajib mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap Corona virus ini.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agara selalu mencuci tangan setelah beraktivitas diluar rumah, jangan mengadakan perkumpulan, selalu jaga kebersihan, jaga jarak pada sata kita berkomunikasi pada orang lain apa lagi orang yang baru kita kenal. Selalu mengunakan masker saat keluar rumah, dan jangan keluar kota bila tidak perlu apa lagi ke wilayah yang ber zona merah, serta yang terpenting masyarakat harus menuruti aturan atau maklumat dari pemerintah dan Kapolri. Mari kita bekerja sama untuk sama-sama melawan Corona virus,” himbaunya. (Sandi)