Cek Kesiapan Dalam Pilkada Serentak 2020, Dirintelkam Polda Lampung Kunjungi KPU Way Kanan.
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Subdit Politik Dirintelkam Polda Lampung, melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan bertempat di kantor KPU Kompleks Pemda Way Kanan Km 2.

Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Plkada) tahun 2020 pada tanggal 23 September yang akan dilaksanakan serentak di Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Termasuk di Kabupaten Way Kanan yang akan dimonitor oleh Polda Lampung dalam pelaksanaan dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kedatangan tim Polda Lampung tersebut diterima langsung Ketua KPU Refki Dharmawan dan seluruh Komisioner serta Sekretaris bertempat di ruang ketua KPU Way Kanan, Selasa (21/1/2020).

Disampaikan oleh Subdit Politik Dirintelkam Polda Lampung, Kompol Agus Susanto, S.H., mengatakan Polda Lampung akan melakukan monitor dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten kota Se-Propinsi Lampung, salah satunya di Kabupaten Way Kanan.

“Oleh karena itu, kami mengingatkan kepada KPU Way Kanan untuk terus berkordinasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan Pilkada 2020 khususnya di Way Kanan dapat berjalan aman, suskses dan lancar,” singkatannya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua KPU, Refki Dharmawan sangat menyambut baik kunjungan tim Polda Lampung ke KPU Way Kanan, karena kunjungan ini sebagai salah satu bentuk perhatian Polda Lampung bagi KPU selaku penyelenggara Pilkada 2020.

“Saya juga mengharapkan terjalinnya sinergitas antara KPU, Polri dan semua pihak untuk mensukseskan Pilkada 2020,” harapannya.

Diketahui setelah mengadakan pertemuan Kompol Agus juga menyempatkan diri melihat proses penerimaan berkas calon PPK di Aula KPU, yang mana sudah masuk pada hari keempat penyerahan berkas calon penyelenggara adhoc tingkat Kecamatan. Penerimaan calon PPK sampai tanggal 24 Januari yang akan datang. (Red)