Ciptakan Ketenangan dalam Hari raya Galungan, Polsek Buay bahuga beri Pengamanan
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Aparat Kepolisian Sektor Buay Bahuga melakukan pengamanan perayaan galungan dan kuningan oleh umat hindu yang berada di Pure Bali Banjar Kampung Bumi Agung Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan , Rabu (19/2/2020).

Lokasi yang menjadi pusat pengamanan dipimpin lansung oleh Kapolsek Buay Bahuga AKP Singgih Widada bersama anggota Polsek Buay Bahuga dengan jumlah jemaat melaksanakan ibadah sekitar 80 orang.

Sementara, sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat personil pengamanan ditempatkan di sekitar Pure untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan hari raya galungan.

Kapolsek menyampaikan bahwa tidak lain kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Acara berlangsung secara Khidmad, para umat hindu dari berbagai tempat ikut meramaikan dalam kegiatan hari raya galungan. Pihaknya berharap agar masyarakat selalu menjaga kamtibmas dan tolenransi antar umat beragama.(*/red)