Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional, Bupati Dawam Berikan Bantuan Bibit Tanaman Holtikultural
Spread the love

Lampungjaya.news, Sukadana – Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo memberi sambutan sekaligus menyerahkan Bibit tanaman Holtikultural dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional di Kabupaten Lampung Timur.
 
Hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, kajari lamtim, Asisten II Kadis TPHP senin  (12/07/2021). Bertempat di Gedung Tani Lampung Timur desa Sukadana Ilir.
 
Penyerahan bantuan bibit tersebut di lakukan oleh Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo di dampingi Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Timur, Ariana Juliastuty.
 
Dalam sambutannya, Bupati Lamtim, Dawam Rahardjo mengatakan, terima kasih kepada kajari Lampung Timur karena  bersinergi dan bekerjasama sama dengan Pemerintah Daerah dalam Pemulihan Ekonomi Lampung Timur. Diharapkan Dengan penyerahan bibit ini dapat meningkatkan ekonomi para petani.
 
di masa pandemi Covid-19 berdampak pada multi sektor. Walaupun sektor pertanian memberikan kontribusi dalam perekonomian selama pandemi, namun juga terdampak khususnya pada distribusi dan pemasaran.
 
Pertanian memberikan pertumbuhan positif, sehingga pemulihan ekonomi daerah sekaligus nasional itu bertumpu pada pertanian. Kegiatan ini merupakan rangkaian strategis untuk memulihkan kembali ekonomi pertanianlah yang bisa membawa ini. Perencanaan pembangunan yang dilaksanakan banyak ditentukan sejak dari proses perencanaannya.
 
Mudah-mudahan dengan inisiatif kajari Lampung Timur petani bisa sejahtera. dan Petani lamtim dapat menjadi contoh Pemulihan Ekonomi Nasional.(red)