Dalam Rangka Peringati Isra Mi'raj 2023, Kodim 0427/WK Adakan Istighosah Kubro
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Dalam rangka memperingati Isra mi’raj 2023, Kodim 0427/WK adakan Istighosah kubro di Mushola Al lklas Makodim 0427/Way Kanan, Minggu (19/02/2023) dini hari.

Seperti yang diketahui bersama, Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Rasulullah Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Dalam rangka memperingati perjalanan menakjubkan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Istighosah kubro yang terpusat di Islamic Center Cianjur, pada ahad 19 Februari 2023.

Acara Isra mi’raj 2023 ini juga di siarkan secara live dari Cianjur dan di hadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurrachman.

Tema pada lstighosah ini adalah, “Dzikir dan Do’a Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”.

Menurut Dandim 0427/Way kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, dengan adanya momentum Isra Mi’raj di tengah kondisi banyaknya musibah seperti gempa bumi saat ini, diharapkan bisa menjadi ajang untuk merenung bersama.

Charluly pun mengajak kepada seluruh Prajurit, memperingati kejadian luar biasa ini. Sebuah kejadian yang tidak bisa diterima akal, tapi sangat mudah diterima dengan iman.

“Gempa bumi dan musibah bencana alam lainya yang sering terjadi saat ini bukanlah sekedar fenomena alam semata, tetapi juga bagian dari kehendak Allah SWT, selayaknya kita meminta perlindungan dan keselamatan kepada sang pencipta, “ujar Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko.(*/smsi_wk)