Dampingi Kemensos RI, SMSI Berikan Bantuan Kepada 3 Warga Way Kanan Yang Membutuhkan
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Sebelumnya Tim SMSI Way Kanan dalam rangkaian Ulang Tahunnya telah memberikan data warga masyarakat Way Kanan yang sangat membutuhkan kepada Kementrian Sosial RI.

Alhamdulliah dalam minggu ke-2 bulan Agustus 2023, usulan yang disampaikan oleh Tim SMSI Way Kanan mendapatkan respon, dan Kementrian Sosial RI langsung turun untuk memberikan bantuan kepada 3 warga Way Kanan di 3 kecamatan.

Bantuan pertama diberikan kepada Keluarga miskin di Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu, tinggal di Rumah yang hampir roboh dan perlu perhatian pemerintah.

Bantuan kedua diberikan kepada Muhamad Billal (6) Tahun yang merupakan penderita kebocoran pada jantung dari keluarga miskin, dan membutuhkan bantuan pengobatan. Keluarga ini berdomisili di Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan.

Dan ketiga, bantuan kepada Muhamad Yahya seorang berumur 9 Tahun, membutuhkan bantuan kursi roda karena menderita CL, berasal dari keluarga miskin yang berdomisili di Kampung Way Mencar Kecamatan Way Tuba.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Tim Kemensos RI melalui Wyata Guna Bandung, yaitu Bapak Lulu didamping oleh Ibu Dewi dari Dinas Sosial Way Kanan dan Tim SMSi Darlin, Rahmat, Suin Kas’ati dan juga Ganda Rafael.

Sementara itu, Lurah Blambangan Umpu, Kepala Kampung Way Mencar, dan kepala Kampung Banjar Negara mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemensos Ri melalui Wyata Guna Bandung serta Tim SMSI Way Kanan yang telah ikut mengusulkan dan mengawal bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh warga kami .” Pungkas mereka. (smsi_wk)