Dandim 0427/WK Letkol Inf Charuly Rudi Jatmiko Hadiri Panen Raya Jagung Di Kecamatan Banjit
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Ketahanan pangan merupakan salah satu program kerja Kodim 0427/Way Kanan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, dan juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan nawacita Presiden Joko Widodo dalam menjalankan roda pemerintahannya, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Way Kanan.

Selaras dengan program ketahanan pangan, maka Kodim 0427 WK, melaksanakan panen raya jagung, bertempat di Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Kamis (13/04/2023).

Diutarakan Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Charuly Rudi Jatmiko menyampaikan, kegiatan panen raya jagung tersebut, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan program dari pemerintah sekaligus perintah dari Kasad, untuk memanfaatkan lahan tidur agar bisa dimanfaatkan.

Untuk diketahui, lahan tidur di Way Kanan sangat luas, yang saat ini masih belum dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Menanam tanaman cepat panen merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah,”kata Charluly Rudi Jatmiko.

Dalam kesempatan tersebut, Charluly Rudi Jatmiko menghimbau kepada masyarakat, kiranya mereka akan tergerak untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada disekitarnya, sehingga lahan tersebut juga mampu untuk dibudidayakan dan menghasilkan.

“Tidak terkecuali untuk pemanfaatan lahan pekarangan, dimana lahan tersebut dapat ditanami dengan berbagai sayuran dan palawija lainnya, sehingga untuk kebutuhan sayuran, masyarakat dapat memetik hasil panen di pekarangan,”imbuh Charluly Rudi Jatmiko. (*/Lj)