DD Tiyuh PANARAGAN,, Tingkatkan Pembangunan Demi Mensejahterakan Masyarakat

Lampungjaya.NET, PANARAGAN – Kepalou Tiyuh Panaragan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)Terus Bersinergi Tingkatkan Pembangunan Demi Mensejahterakan masyarakat tiyuh Panaragan.

Zaibun Muin, Kepalou Tiyuh yang tegas meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran aparatur Tiyuh serta seluruh lapisan masyarakat supaya bisa bekerja sama dalam memajukan pembangunan dan kemajuan khususnya di tiyuh Panaragan Kabupaten setempat,Rabu 07/08/2019 Pukul 19:00 Wib.

Era keterbukaan sengaja di Wajib kan untuk semua lapisan masyarakat agar bisa memantau dan mengawasi jalannya proses pembangunan yang sedang dilakukan, baik dibidang Pembukaan badan jalan yang terletak di suku 8, sepanjang 350 meter.

Pambangunan Drainase ada 2 titik, 1 yang terletak di tanjung manis sepanjang 120 meter.
Dan yang ke 2 terletak di Suka maju 100 meter.
kemudian pembangunan Sumur Bor terbagi di tiga titik suku yaitu, 1 di tanjung manis, 2 di suku mulya, dan 3 di suku leban. Dan rabat beton sepanjang 86 meter yang terletak suku mulya dan balai rakyat yang akan dipergunakan untuk kegiatan tiyuh panaragan.
Kemudian lampu jalan 250 titik yang terletak di suku 1,2,3.

Anggaran yang cukup besar digelontorkan bersumber dari dana Desa (DD) tahun 2019,
dimana jikalau pembangunan tidak sesuai kualitas maka semua wajib memberi teguran langsung kepada para pekerja, serta berhak sepenuhnya memberhentikan pekerjaan tersebut apa bila dinilai tidak sesuai dengan kualitas.

Zaibun muin menyampaikan, saat dimintai komentar di ruang kerjanya menjelaskan dan harapannya, “pembangunan yang di anggarkan dari dana Desa Tiyuh Panaragan pada tahun anggaran 2019, diminta kepada Seluruh aparatur Tiyuh setempat, seluruh lapisan masyarakat agar saling memantau dan mengawasi kegiatan tersebut, agar tidak dibuat asal asalan, karena baik buruk nya pembangunan adalah tanggung jawab kita bersama,”ungkapnya.(andi)