Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara "Siap Menang Siap Kalah"
Spread the love

Lampungjaya.news, Lampung Utara – Jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Kabupaten Lampung Utara tahun 2021, Forkopimcam Abung Surakarta bersama seluruh calon kepala desa melakukan dan menandatangani ikrar deklarasi damai, dengan tema ” Siap Menang Siap Kalah. Selasa (30/11/2021).

Kegiatan berlangsung di Aula Polsek Abung Surakarta dan dihadiri Kasi Hukum IPTU M. Lusi Suryadi, Letda Infanteri Usman Gumanti, Danramil 412-08/abt Ketua Panitia Pilkades masing masing Desa se-Kecamatan Abung Surakarta, Kepala puskesmas Tatakarya Siti Nur Baiduri, dan sejumlah warga.

Dalam sambutannya Kasikum, Iptu M. Lusi Suryadi mewakili AKBP Kurniawan Ismail Kapolres Lampung Utara, secara tegas mengingat kan seluruh Calon Kades dan semua pihak agar dapat mewujudkan Pilkades di Kecamatan Abung Surakarta yang aman, kondusif dan bermartabat

“Mari kita wujudkan Pilkades di Abung Surakarta yang aman, kondusif, dan bermartabat. Harus siap menang dan siap kalah” kata Kasikum Lus

Lusi juga mengingatkan kepada seluruh calon Kades dan panitia dan warga pada saat pelaksanaan Pilkades 8 Desember mendatang dapat menerapkan protokoler kesehatan secara ketat.
“Dan perlu di ingat meski kabupaten Lampung Utara dalam zona kuning, kita tetap mematuhi prokes pada saat pelaksanaan Pilkades nanti,” terang Lusi.

Di kesempatan yang sama Camat Abung Surakarta Drs. M. Nur. M. M., dalam sambutannya juga menghimbau
seluruh cakades untuk bersaing secara sehat demi mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

“Bagaimana pun juga pelaksanaan Pilkades 8 Desember 2021 mendatang harus sukses tanpa halangan suatu apa pun. Jadi mari kita semua sukseskan Pilkades 2021 yang kondusif aman dan bermartabat”, ungkap camat.

Ia juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat agar di implementasi kan disaat pelaksanaan Pilkades.

“Deklarasi damai ini bukan sekedar seremonial melainkan harus di implementasi kan dalam diri, biar apa yang kita inginkan dalam pelaksanaan Pilkades nanti bisa terwujud,” tegas camat.

Usai sambutan camat dan pihak polres Lampung Utara acara dilanjutkan dengan membaca deklarasi damai dan tanda tangan di atas materai dan di saksikan Polsek Abung Surakarta Ipda Daryana, Camat Abung Surakarta Drs. M. Nur. M. M., Danramil 412-08/abt Letda Infanteri Usman Gumanti.

( Darwis/Andre)