Demi Memutus Rantai Penyebaran Wabah Virus Covid-19, Kampung Segara Mider dirikan Pos Karantina Bagi Warga yang Baru Pulang dari Luar Daerah.
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Demi Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Covid-19, aparatur Kampung Segara Mider Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan, menyiapkan posko Karantina bagi masyarakatnya yang baru pulang dari luar daerah.

Selain membuka posko Karantina, aparatur setempat juga melaksanakan kegiatan pembagian masker dan APD, kepada masyarakat, secara gratis serta melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah warga.

Posko Karantina ini, bukan sebagai penjara atau penghalang warganya untuk pulang ke rumahnya, tetapi sebagai sarana untuk melaksanakan pemeriksaan awal, atau antisipasi, dalam memutus mata rantai virus Covid 19.

Seperti diutarakan oleh Kepala Kampung Segara Mider Riya’ Saputra mengatakan, “bahwa kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, sehingga baik warga dan kampungnya akan terbebas dari penyebaran virus Covid 19.

” Untuk penyemprotan disfektan akan dilaksanakan secara continue atau berkelanjutan, sehingga akan mampu mencegah wabah virus tersebut menyebar dikampung kami. “Kata Riya.

Selain itu Riya juga berharap, warganya dapat melaksanakan anjuran dari pemerintah dan berprilaku hidup sehat, dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan sehingga akan menumbuhkan pola hidup bersih dan sehat.

Pemerintah juga telah mengeluarkan Himbauan untuk berprilaku Pola hidup bersih dan sehat dengan cara, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, tidak berpergian ke daerah yang terdampak, menggunakan masker saat keluar rumah, mampu menjaga jarak dan tidak berkumpul.

Kami juga telah menyiapkan tempat cuci tangan dibeberapa titik fasilitas umum agar warga yang akan melaksanakan dan sesudah beraktifitas, pulang telah dalam kondisi bersih.

Himbauan ini harus kita laksanakan dengan tertib. “Insya Allah dengan berbuat seperti itu, warga dan kampung Segara Mider akan terbebas dari Virus Covid-19. ” Ujarnya. (Red