Demi Menjaga Situasi Keamanan, Polres Pringsewu Gencar Laksanakan Patroli Siang Maupun Malam.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pringsewu – Meningkatnya aksi kejahatan diwilayah Pringsewu dalam beberapa waktu belakangan ini khususnya pencurian mendapat reaksi tegas dari jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu, Polisi kian gencar melaksanakan patroli baik siang maupun malam di pemukiman warga maupun di titik-titik yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin menyatakan bahwa dalam beberapa waktu belakangan ini tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Pringsewu mengalami kenaikan khususnya kasus pencurian, baik curat, curas maupun curanmor. Sabtu (09/05/2020)

Maka untuk menhindari terulangnya kasus serupa Polres Pringsewu mengambil langkah-langkah antisipasi dan pencegahan dengan menggiatkan patroli siang dan malam baik dipemukiman maupun lokasi-lokasi lain yang kita anggap rawan terjadinya tindak kejahatan, jelas wakapolres pringsewu.

Polisi tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas terhadap para pelaku kejahatan yang beraksi diwilayah hukum Polres Pringsewu, tentunya tindakan tegas tersebut terukur dan sesuai SOP, ini semua demi menjaga rasa aman bagi warga masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, ujar Kompol Misbahudin.

Pihaknya juga berharap partisipasi masyarakat untuk dapat melapor ke kepolisian jika menemukan adanya tindakan kejahatan, ataupun kerumunan di masa social distancing untuk mencegah Covid-19 ini.

“Kita berharap informasi dari masyarakat, karena butuh kebersamaan untuk mengantisipasi pelaku kejahatan. Operasi yang kami lakukan situasional, sehari bisa berkali-kali dan berulang-ulang untuk menjaga kamtibmas di pringsewu ini,” tambah misbahudin.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan akan kasus pencurian yang mungkin masih terjadi, “salah satunya, dengan menggalakkan giat kemanan dilingkunganya masing-masing”. pungkasnya ( Tiem Lj )