Diakhir Masa Jabatan Bupati Dendi Penuhi 100% Penyaluran Listrik Untuk Wilayah Kabupaten Pesawaran.
Spread the love

Lampungjaya.news, Gedung Tataan – Mewujudkan Harapan Masyarakat Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Launching_ Penyalaan Listrik PLN (Persero) di Dusun 8 Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan,Selasa(18/08/2020).

Nampak hadir pada acara tersebut Kadis Nakertrans, Camat Gedong Tataan, Kepala Desa Bogorjo, Serta Aparatur desa dan Warga Sekitar nya

Dalam Sambutan nya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Meyampaikan, diakhir-akhir masa jabatannya selaku Bupati Pesawaran, hampir 100% wilayah di Bumi Andan Jejama sudah teraliri listrik, Allhamdulilah Tugas saya ini, tinggal di Pulau Legundi yang masih belum teraliri listrik, namun kemarin saya dan Orang PLN telah mengirimkan disel agar bisa digunakan masyrakat Untuk dapat menerangi disana, saya pun akan terus berusaha agar daerah tersebut dapat segera dialiri listrik Ucap nya.

Lanjut Dendi Ramadhona, dengan dialiri listrik di Dusun 8 Desa Bogorejo ini, bukanlah suatu prestasi dirinya selaku bupati, melainkan hal itu memang sudah menjadi kewajiban dirinya selaku pemimpin di Kabupaten Pesawaran untuk mewujudkan impian masyrakatnya.

“Dan Itu sudah kewajiban saya selaku kepala daerah, untuk dapat membuat masyarakat saya merasa merdeka dari segala hal, salah satunya merdeka dari kegelapan, dan hal itu saya wujudkan di Dusun 8 Desa Bogorejo ini,” tegasnya.

Dirinya berharap, dengan sudah dialiri listrik ini, dapat membantu menaiki perekonomian masyrakat, karena listrik menjadi salah satu penunjang untuk investor datang. “Kedepannya saya akan berusaha, agar infrastruktur yang ada di dusun 8 ini dapat terpenuhi, sehingga masyrakat disini tidak merasa tertinggal lagi,” pungkasnya

Terpisah Salah Satu Warga dusun 8 desa Bogorjo Mengatakan, Raut wajah gembira ditunjukkan oleh warga yang berada di Dusun 8 Sidumulyo Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtatan, hal ini disebabkan impian mereka sejak 1961 agar daerahnya dapat diterangi listrik akhirnya dapat diwujudkan.

Meisiswanto tokoh masyrakat Dusun 8 Desa Bogorejo, mengatakan, sudah puluhan tahun warga mengimpikan daerahnya dapat diterangi listrik, dan pada tahun ini impian tersebut dapat diwujudkan oleh pemerintah desa dan juga pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Rasa senang dan bahagia bercampur aduk dalam diri kami, karena selama saya tinggal disini listrik belum sama sekali masuk ke daerah kami, dan tepat pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tempat tinggal kami diterangi listrik,” jelasnya pada launching perdana penghidupan listrik.

Pada kesempatan itu juga, dirinya mewakili 70 kepala keluarga yang berada di Dusun 8 Desa Bogorejo, mengucapkan terimakasih, baik kepada pemerintah desa dan juga Bupati Pesawaran karena telah memfasilitasi pemasangan jaringan listrik ke tempat tinggal mereka.

“Banyak pihak yang telah membantu terwujudnya mimpi kami, seperti PTPN VII yang telah memberikan izin pohon karetnya diperbolehkan untuk ditebang agar dapat dilalui kabel, kemudian juga PT PLN, dan juga Pak Dendi selaku Bupati Pesawaran yang telah mewujudkan cita-cita kami ini,” Pungkas nya.(budy)