Diduga Ketua KPU Kabupaten Tulang Bawang, Alergi Dengan Awak Media
Spread the love

Lampungjaya.news, Menggala – Di era keterbukaan informasi publik seperti saat ini, tentunya menjadikan masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang apa saja hal yang telah dilakukan pemerintah ataupun instansi yang ada di seputaran masyarakat, terkususnya di Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Selasa, (30/01/2024).

Tentang informasi atau pencapaian apa yang telah diberikan kepada masyarakat, itu semua bisa terlaksana jika terjalin kerjasama yang baik antara lembaga lembaga tersebut dengan para awak media massa.

Ini semua adalah bentuk sebuah sinergitas yang terbangun antara awak media dan pemerintah setempat, dengan adanya kerjasama yang baik diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung antara lembaga lembaga tersebut dengan layak.

Namun hal itu tidak dengan yang dilakukan ketua KPU Menggala kabupaten Tulang Bawang provinsi Lampung, dimana seolah-olah menghindari para awak media.

Hal itu terlihat ketika beberapa awak media dari Organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tulang Bawang yang berkali-kali meminta bertemu dengan Ketua KPU Menggala Kab, Tulang Bawang namun selalu sulit untuk ditemui.

Para Awak Media yang tergabung di Organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tulang Bawang, Sangat menyayangkan hal tersebut.

Menurut Kepala Bidang Investigasi AWPI Tuba, Beni Setiawan, “KPU Menggala Kabupaten Tulang Bawang ini sebagai salah satu lembaga milik negara yang perlu penyiarannya atau keterbukaan nya kepada Publik atau semua elemen masyarakat terkususnya di Kabupaten Tulang Bawang, atau Provinsi Lampung, yang seharusnya KPU Menggala Kabupaten Tulang Bawang, bisa lebih mudah untuk di ajak berkomunikasi.

Hal ini terlihat aneh sekali Diera keterbukaan informasi publik seperti saat ini , tapi masih ada lembaga atau instansi-instansi yang seolah-olah tidak bisa diajak berkomunikasi, padahal masyarakat pada saat ini butuh sekali informasi dan keterbukaan publik”.

“Hal yang semacam ini patut jadi pertanyaan semua elemen masyarakat atau publik, ada apa sebenarnya yang terjadi di dalam sela-sela kesibukan di kantor KPU Menggala Tuba, karna tidak menutupi kemungkinan ada yang di tutupi atau ada yang di sembunyikan dari mata masyarakat atau Publik sehingga keterbukaan atau informasi tidak bisa di salurkan dengan ada nya kemitraan atau kedekatan dengan para awak media, karena para Awak Media sangat sulit untuk mendapatkan informasi dan pemasukan dari pihak-pihak KPU Menggala Tulang Bawang, Tandasnya,.”

Sampai saat pemberitaan ini terbit belum ada hasil komfirmasi dengan pihak-pihak yang terkait. (*/Tim).