Diduga Pelaku Pencurian Pada Rumah Saat Tak Berpenghuni, Seorang Pria Diamankan Team Tekab 308 Presisi
Spread the love

Lampungjaya.news, Kotabumi – Tim TEKAB 308 Presisi Sat Reskrim Polres Lampung Utara Polda Lampung berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku pencurian yang terjadi pada Bulan Juli 2022 lalu, menimpa korbannya Nurhayati (37) warga Jalan Bukit Pesagi Kelurahan Kota-alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Terduga pelaku diketahui berinisial AD (29) warga Jalan Gotong Royong Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, dari padanya petugas menyita barang milik korban berupa 1 (satu) unit Televisi tabung merk Mitochiba warna silver.

AD dibekuk tim TEKAB 308 saat berada di rumah rekannya di belakang Masjid Islamic center Kotabumi pada Kamis (02/02/2023).

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama S.H., mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K.

Kejadian pencurian itu terjadi pada Minggu 22 Juli 2022 tahun lalu saat rumah ditinggal oleh penghuni karena berobat ke Jakarta dan baru dilaporkan 23 Januari 2023 setelah korban menerima laporan dari seseorang yang bernama Sri (saksi).

Korbanpun menghubungi saudaranya (kakak) Nuraini untuk memeriksa kondisi rumah dan ternyata kondisi pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka, sejumlah barang yang ada berupa Tv tabung merk Mitochiba, 1(satu) buah kompor gas merk Rinai, Pompa air merk National dan Magicom cosmos telah raib digondol maling, oleh saksi Nur kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Lampung Utara.

Dengan serangkaian penyelidikan dan informasi yang didapat, terduga pelaku (AD) berhasil di ringkus Tim TEKAB 308, pelaku langsung di amankan ke Mapolres.

Saat ini terduga AD tengah kita lakukan pemeriksaan, barang bukti yang kita sita berupa 1 (satu) unit Televisi tabung merk Mitochiba warna silver. “Terang Eko. (*/red)