Diduga Pelaku Pencurian Rumah Kosan, Seorang Pria Diamankan Polisi
Spread the love

Lampungjaya.news, Pringsewu – Polsek Pringsewu Kota menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beroperasi di salah satu rumah kos di Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri mengungkapkan, pelakunya Denni (40) warga Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

“Penangkapan pelaku bermula dari ditemukannya keberadaan hand phone curian Vivo Y2,” ujar Ansori mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Minggu, (06/02/2022).

Ditambahkan Ansori, HP tersebut didapati sudah berada di tangan orang lain, yakni saudari IW (37) warga Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran.

Berdasar keterangan saksi IW, HP tersebut didapat dari pemberian suaminya atas nama Denni.

Lantas petugas melacak keberadaan Denni.
Tekab 308 Polsek Pringsewu Kota berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Denni, Jumat, 4 Februari 2022 sekira pukul 00.30 WIB di rumah kos Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu.

Korbannya, berinisial IOAM (13) warga Kecamatan Ambarawa.
Ketika itu, Selasa, 4 Januari 2022 sekira pukul 23.00 WIB, korban bermain di kamar kos Septi (22) di Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Korban meninggal HP tersebut di kamar kos Septi.

Kemudian pergi bersama temannya.
Namun setelah kembali ke kamar kos tersebut, HP itu sudah tidak ada di tempatnya semula. Ironisnya, Septi juga tidak mengetahui keberadaan HP itu.
Akibatnya korban merugi hingga Rp 2.675.000.

Kepada polisi, pelaku Denni mengaku telah mencuri HP merk Vivo Y2 milik korban pada saat HP itu berada di kamarnya Septi.

Atas perbuatannya itu, Denni dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Pringsewu Kota. Polisi menjerat Denni dengan pasal 363 KUHP tentang Curat.

Ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun penjara.(*/red)