Diduga Tak Sesuai Realisasi , Kepala Sekolah SDN 01 Kibang Trijaya Berikan Keterangan Palsu
Spread the love

Lampungjaya.news, Tuba Barat – Kepala sekolah SD N 1 kibang Trijaya Tiyuh Lambu kibang kabupaten Tulung bawah barat, diduga telah memberikan keterangan yang tidak sesuai dengan data dari pusat, tentang kegiatan Ekstra Kurikuler tahun 2020.

Dimana dalam berdasarkan data yang diperoleh dari pusat tersebut, dengan jelas menyebutkan adanya laporan tentang kegiatan ektra kurikuler yang menggunakan dana anggaran BOS Tahun 2020.

Namun saat Lampungjaya.news mengkonfirmasikan pada Mursalin kepala SDN I Kibang Trijaya, Selasa (23/3), dengan tegas mengelak dari kenyataan data tersebut. Bahkan dengan panjang lebar dirinya menyangkal telah melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya pada tahun 2020, walau data dari pusat, nyata – nyata dalam laporan akhir tahunnya dana BOS nya telah tercantum kegiatan tersebut.
“Ditahun 2020 tidak pernah melakukan kegiatan ekstrakurikuler, terkait adanya perbedaan laporan dari kementerian pendidikan Nasional bahwa adanya kegiatan ekstrakurikuler di SD Negeri 1 kibang Trijaya, saya tidak tahu” kata Mursalin.

Bahkan Mursalin tetap bersikukuh dengan pendapatnya, yakni di masa Pandemi ini pihaknya tidak pernah melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler tahun 2020 apa, lagi lomba tidak ada yang sifatnya kerumunan, “kami gak pernah melaksanakan kegiatan yang sifatnya kerumanan,” ujarnya.

Dari keterangan kepsek tersebut, kepada instansi terkait dalam hal ini dinas pendidikan dan inspektorat kabupaten tulang bawang barat untuk dapat melaksanakan mengkroscek dan mengambil tindakan tegas apabila ditemukan indikasi pelanggan, yang merugikan negara untuk kepentingan pribadi. (Rian).