Diduga Terjadi Konsleting Listrik, Satu Rumah Jadi Korban Amukan Jago Merah
Spread the love

Lampungjaya.news, Panaragan – Diduga telah terjadi konsleting listrik, salah satu permukiman warga di Panaragan jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat mengalami kebakaran. Selasa, (01/02/2022).

Rumah tersebut di ketahui milik saudara Eliyanto, yang berada di desa Kantong Panaragan Dusun Tanjung Manis RT 01, saat terjadinya kebakaran diketahui pemilik rumah tersebut masih sedang tidak berada ditempat karena ditinggal saat bekerja.

Kejadian ini bermula diketahui oleh tetangga sekitar yang ketika itu melihat api telah membesar, di karenakan rumah tersebut berdindingkan papan yang dengan mudah dilalap api dengan cepat.

Ketika terjadinya kebakaran tersebut, tetangga sekitar tidak berani untuk mendekat, sehingga tidak bisa berbuat apapun dan tidak sempat menyelamatkan barang dan surat berharga, termasuk 4 kendaraan bermotor roda dua.

Mengetahui adanya kebakaran, tim Pemadam kebakaran Kabupaten Tulang Bawang Barat segera menuju kelokasi kejadian.

Dikarenakan akses lokasi yang cukup sulit petugas pemadam kebakaran yang datang di lokasi kejadian tidak bisa masuk ke lokasi, ditambah lagi pihak keluarga korban menghalangi dengan memarahi para petugas sehingga mobil Pemadam Kebakaran memutuskan untuk putar arah kendaraan.

Akhirnya kepala Tiyuh beserta anggota Polsek Tulang Bawang Tengah dan Polres Tubaba dibantu oleh masyarakat memadamkan api dengan peralatan seadanya, kurang dari satu jam api dapat di padamkan namun tidak ada yang dapat di selamatkan, sementara akibat kejadian tersebut kerugian di taksir sekitar 150 juta.(yadi)