Dilantik Sebagai Kepala Desa Bumi Raya, Yuyun Yuniarsih.S.Pd Mendapatkan Ucapan Dari Dua Kepala Daerah
Spread the love

Lampungjaya.news, Kotabumi – 91 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Lampung Utara Tahun 2023 resmi dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara Hi. Ardian Saputra, S.H. yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi. Selasa, (25/07/2023).

Turut hadir juga pada acara pelantikan Kepala Desa untuk periode 2023-2029, Ketua DPRD Lampung Utara Wansori, S.H., jajaran Pemkab Lampung Utara, serta Forkopimda Kabupaten atau yang mewakili, serta para kepala desa terpilih.

Yuyun Yuniarsih.S.Pd satu-satu Perempuan yang dilantik sebagai kepala desa di Kecamatan Abung Selatan dari 11 Kepala Desa terpilih, terlihat termasuk istimewa dihari pelantikan ini.

Ratusan masyarakat menyambut kedatangan Kepala Desa Bumi Raya Abung Selatan yang baru pulang pelantikan di Islamic Center dengan di arak dari jalan masuk menuju kedimanan nya di Komplek Perumahan PU.

Keistimewaan ini terlihat di rumah kediamannya dengan terpampang papan bunga ucapan dari Bupati Lampung Utara Budi Utomo.SE.MM dan Wakil Bupati Ardian Saputra.SH, dan juga ucapan Selamat dari Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya.SH.MM Dan Wakil Bupati Way Kanan Drs Hi . Ali Rahman.MT.

Selain itu, terlihat juga karangan bunga dari Sekdakab Way Kanan, Dandim.0427 ,Tokoh Masyrakat Lampung Utara Drs Hi.Zainal Abidin , Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung Hi.Yozi Rizal.SH.,Anggota DPRD Provinsi Lampung HI.Iman Suhada, Ketua KPU Way Kanan Refki Darmawan .SH.

Puluhan karangan bunga ini juga berasal dari Kepala Badan dan Dinas di Kabupaten Way Kanan ,Ketua Asosiasi Profesi Wartawan dan karangan bungan dari mitra serta Kerabat Y.Yuniarsi.S.Pd.

Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara Yuyun Yiniarsi.S.Pd yang merupakan istri dari Ketua IWO Way Kanan Fito Aliestiadi.SH meraih kemenangan telak dengan memperoleh 690 suara, selisih 135 suara dari 4 kandidat lainnya.

Yuyun Yuniarsih dalam sambutannya di kediamannya mengucapkan syukur dan bahagia atas telah dilantik nya dirinya sebagai Kepala Desa Bumi Raya terpilih oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Alhamdulillah puji syukur atas berkat doa kita semua, terkhusus buat suami saya yang telah berjuang selama ini, hingga bisa terpilih sebagai Kades Bumi Raya, dan tidak lupa juga diucapkan terima kasih saya sampaikan untuk keluarga besar, Tokoh Masyarakat, Agama, Tim Sukses, serta seluruh masyarakat Bumi Raya atas perjuangan dan kerja kerasnya sehingga saya terpilih. “Ungkapnya.

Mari sama-sama kita bangun Desa Bumi Raya lebih baik dan sejahtera lagi kedapannya, saya akan lanjutkan program kerja yang baik dari Kepala Desa terdahulu. “Tutup Yuyun.

Masyarakat Bumi Raya Abung Selatan berharap banyak kepada Ibu Yuyun Yunarsih .S.Pd yang semula sebagai kepala PAUD dan TK , agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Desa Bumi Raya. (smsi_wk)