Dinas PUPR Lampung Barat Terpilih Sebagai Juara Dalam Lomba Kebersihan Antar OPD
Spread the love

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Kabupaten Lampung Barat, Pemerintah setempat melalaui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar lomba kebersihan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Rumah Sakit Daerah bertempat di Lapangan Kantor Bupati Lampung Barat. Senin, (25/9/2023).

Usai pelaksanaan upacara rutin mingguan, dilakukan pengumuman perolehan nilai, sekaligus penyerahan hadiah oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama.

Diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meraih juara pertama, Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar juara dua, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja juara tiga, Dinas Perkebunan dan Peternakan juara empat, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultural juara lima dan Dinas Sosial juara enam.

Dalam kesempatan itu, Pj. Sekretaris Daerah menyambut baik atas terselenggaranya lomba kebersihan tersebut.

Menurutnya, lomba tersebut sangat positif dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat.

Adi Utama berharap, dengan diadakannya lomba kebersihan tersebut ke depannya dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari sampah.

“Maksud kegiatan lomba ini agar seluruh pegawai di OPD dapat membudayakan kebersihan dan keindahan lingkungan kerja masing-masing,” sebutnya.

Menurutnya, jika lingkungan tempat bekerja dalam keadaan bersih maka dalam melakukan aktivitas akan merasa nyaman sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat.

“Tujuan akhir dari penilaian ini adalah untuk membiasakan kantor bersih dan bisa senyaman mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Tanggung jawab kita bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan merupakan tugas serta fungsi masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya. (Ipung)