Dinyatakan Baik, Masyarakat Puas akan Perbaikan Ruas Jalan Simpang Blambangan Umpu - Simpang Karang Umpu
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Pemerintah kabupaten Way kanan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Way Kanan terus melakukan pembangunan infrastruktur dengan anggaran yang terbatas akibat dampak dari Pandemi virus covid-19, salah satunya perbaikan jalan.

Perbaikan jalan Ruas simpang Blambangan Umpu – simpang Karang Umpu, ini tentu saja membuat masyarakat yang menggunakan akses jalan tersebut sangat senang serta disambut gembira, bagaimana tidak sudah lama jalan yang menjadi akses utama kedua kampung rusak parah bahkan rawan kecelakaan.

Parjo salah satu warga yang aktif menggunakan jalan ikut merasakan dampak dari perbaikan jalan tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya perbaikan jalan, dulunya jalan ini rusak parah, sekarang jalan ini sudah bagus. Bagi kami para pengguna jalan ini sangat berterima kasih, terlebih lagi anak-anak kami menggunakan jalan ini sebagai akses menuju sekolah,” imbuhnya.

Kali ini jalan yang diperbaiki adalah jalan yang menghubungkan antara dua kampung atau kelurahan yakni kelurahan Blambangan Umpu dengan kampung Karang Umpu yang menjadi fokus perbaikan. Untuk diketahui Ruas jalan ini mempunyai panjang 2.448 meter dengan lebar 3,5 meter, jalan teesebut di perbaiki dengan menggunakan anggaran DAK.

Setelah di periksa oleh tim PHO, Ketua PHO PU Way kanan Aminuddin,SH menyatakan perbaikan jalan tersebut baik dan tidak mengecewakan.

“Terkait perbaikan Ruas jalan simpang Blambangan Umpu – simpang Karang Umpu terbilang baik tidak mengecewakan, setelah kami terjun ke lokasi dan melihat hasilnya dapat dikatakan baik namun kembali lagi biar masyarakat sendiri yang menilainya,” ungkap Amin

Aminuddin juga menambahkan perbaikan Ruas jalan Simpang Blambangan Umpu – Simpang Karang Umpu dilakukan demi kenyamanan kedua kampung serta merupakan sarana transportasi.(Den)