DPRD Kabupaten Tulang Bawang Apresiasi Pemkab Atas Opini WTP Ke-VI
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang mengapresiasi Pemkab atas meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-VI kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Lampung atas LKPD Tahun Anggaran 2019

Ketua DPRD Sofi’i Ashari mengatakan, raihan itu merupakan predikat yang membanggakan karena diraih enam tahun berturut-turut. “Kami mengapresiasi raihan Opini WTP ini, akuntabilitas dan transparansi itu penting dalam mengelola keuangan daerah. Supaya program pemerintah dapat dieksekusi secara maksimal demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Sofi’i kepada awak media.

Dia mengatakan, predikat tersebut menandakan bahwa LKPD yang disajikan pemkab kepada BPK memenuhi ketentuan undang-undang dalam menyampaikan laporan keuangan secara tepat waktu kepada BPK perwakilan Lampung.

Sofi’i pun mengapreseasi Tim BPK yang telah bekerja profesional. Karena menurutnya di musim pandemi Covid 19 seperti sekarang ini proses pemeriksaan sangat berat, karena dilakukan secara WFH (Work From Home), secara virtual dan online.

“Pengelolaan keuangan yang baik itu juga dapat berimplikasi pada pemenuhan kesejahteraan masyarakat. Semakin keuangan daerah dikelola dengan baik, maka secara langsung akan berdampak pada program-program pemkab untuk masyarakat Tulang Bwang tentunya,” ucap dia.

“Khusus untuk kami (Tulang Bawang), ini adalah raihan WTP ke-VI. Bisa mempertahankan predikat WTP dan meraih ke VI kali adalah sesuatu pekerjaan yang bukan mudah. Saya ucapkan terimakasih kepada BPK, serta atas kinerja segenap jajaran aparatur Pemkab Tulang Bawang,” kata Sofi’i Azhari, yang tahun lalu juga telah menerima plakat penghargaan dari Presiden RI atas raihan WTP VI kali berturut-turut.

Lebih lanjut, Sofi’i mengungkapkan, pihaknya tetap mendukung program pemkab yakni 25 program pro rakyat yang di gagas oleh Bupati dan Wakil Bupati, dia pun berharap predikat tersebut bisa dipertahankan untuk tahun selanjutnya.

“Semoga kedepannya WTP ke VII kali bisa diraih secara berturut-turut, selamat dan sukses kepada Pemkab Tulang Bawang,” tutupnya. (Andre)