Dua Orang Positif Terpapar Covid_19 di Lampung Barat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Kasus positif corona virus dissaese 2019 (covid-19) di Kabupaten Lampung Barat Bertambah dua orang. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Lambar, Paijo selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 saat ditemui Minggu (30/08/2020).

Paijo selaku gugus tugas mengatakan, kedua orang itu merupakan keluarga dari pasien asal Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat yang sebelumnya dinyatakan positif di Rumah Sakit Handayani, Kota Bumi Lampung Utara Yaitu, anak dan ibu dari pasien Corona (covid-19) tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang keluar sore ini.

Dua orang yang positif berdasarkan hasil swab yang kita lakukan, kemarin Dimana sebelumnya melakukan tracking terhadap 29 orang yang berkontak erat dengan pasien positif. Dari 29 orang, terdapat empat orang reaktif dan kita lakukan swab, dua diantaranya menunjukan hasil positif Virus corona (covid-19) ungkapnya.

Paijo mengatakan, bahwa kedua orang tersebut merupakan ibu dan anak kandung dari pasien, dimana sang anak masih duduk di bangku sekolah Dasar (SD), Anak tersebut masih kelas satu di disalah satu sekolahan Pajar Bulan.

Saat ini Ibu dan anak dari pasien hasilnya positif virus corona(covid-19) meski mereka tanpa gejala. Saat ini telah dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah,ungkapnya.

Ucap Paijo selaku gugus tugas.” pasien yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Handayani kota bumi Lampung utara juga telah diperbolehkan pulang Dimana Tim Gugus Tugas telah melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan, dan pasien yang terkena virus corona(covid-19) melakukan isolasi mandiri dirumah bertiga dengan pengawasan dari tim gugus tugas dan pihak kecamatan,sedangkan Kondisi mereka bagus yang tadinya dirawat juga sudah pulang,ā€¯ungkapnya(Ipung).