Edward Antony Laksanakan Shalat Idul fitri bersama Masyarakat Kecamatan Negeri Besar

Lampungjaya.Net,, Way Kanan – Edward Antony yang juga selaku Wakil Bupati Way Kanan,tunaikan shalat Idul fitri bersama masyarakat kecamatan Negeri besar Rabu,05/06/2019.

Kehadiran kita pagi ini, secara bersamaan tak lain adalah untuk mengumandangkan pujian, takbir, tahlil dan tahmid sebagai pertanda kemenangan setelah memerangi hawa nafsu selama sebulan penuh, semoga kita disatukan dalam nikmat terbesar yang diberikan Allah Subhanahu Wata’Ala, yakni nikmat Iman dan Islam.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M saat menyampaikan sambutan pada shalat idul Fitri 1440 H di Masjid Al Munawaroh  Kampung negeri Besar kecamatan Negeri Besar, Rabu (05/06/2019).

“Kita baru saja selesai melaksanakan Ibadah Puasa bulan Ramadhan dan zakat, banyak hikmah yang terkandung dalam ibadah ini, berpuasa mengajarkan kita melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan berbicara, kebenaran dan prilaku sedangkan zakat “menggodok” kita untuk lebih “peduli” pada kemiskinan yang masih menyelimuti kehidupan sebagian dari masyarakat kita,” Sambungnya

Edward Antony  mengajak umat muslim untuk menjadikan 1 Syawal 1440 Hijriah yang suci ini sebagai titik awal tekad dan usaha kita untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera lahir batin di Bumi Ramik Ragom yang kita cintai ini.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, pribadi dan keluarga mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijiriah, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon Maaf lahir dan Bathin “,” Tutup Edward Antony

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengingatkan kembali, bahwa salah satu hikmah Idul Fitri adalah bagaimana kita bisa saling maaf-memaafkan yang tidak hanya sekedar pengucapan yang mentradisi atau basa-basi saja. Akan tetapi bagaimana kefitrian ini membentuk kita untuk selalu menjalin tali silahturahmi diantara kita, mempererat persaudaraan yang didasari oleh kesatuan dan persatuan, ke-Imanan dan ke-Islaman yang kita miliki menjadi pegangan dalam kehidupan. Untuk itu marilah kita pelihara dan kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakkan ini dalam membangun bangsa, seperti yang telah diamanatkan oleh ajaran agama kita. “Berpegang Teguhlah Kamu Kepada Tali Allah, dan janganlah kamu bercerai berai”,”ungkapnya.(Red)