Edward, "Pramuka mampu Menciptakan Generasi Muda Menjadi Pemuda Handal
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Latihan Kepramukaan, bertujuan untuk memperbaiki mutu warga negara yang akan datang, Khususnya karakter dan kesehatan, mengutamakan pada bhakti daripada diri pribadi, menjadikan pemuda-pemuda sebagai individu yang efisien, moral dan fisiknya.

Demikian ditegaskan oleh Wakil Bupati Way Kanan, Edward Anthoni dalam kegiatan Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell tahun 2020 bertempat halaman Kantor Camat Buay Bahuga, Kamis (20/2).

Kepramukaan ini, lanjutnya, dapat pedomani untuk berkarya nyata sekaligus bagian dari pengabdian dan amal kehidupan, kelak anak-anak/ pemuda-pemuda itu menjadi warga negara yang jujur, efisien, setia dan bertanggung jawab, tidak hanya bagi masyarakat dan tanah air sendiri, tetapi juga bagi seluruh dunia.

“dari perkemahan Peringatan Baden Powell tahun 2020 ini, merupakan salah satu upaya pembentukan watak generasi muda untuk menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan,” kata Edward Anthoni.

Problematika generasi muda saat ini sangatlah komplek, apalagi dengan perkembangan tehnologi yang semakin cepat. Untuk itu diharapkan, generasi mendatang harus dibekali, tidak hanya ilmu pengetahuan saja tetapi juga mental, moral dan budi pekerti yang baik.

“dengan adanya wabah penyakit Demam berdarah atau DBD yang saat ini mulai berkembang, dalam kesempatan Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell kiranya, keseluruh Anggota Pramuka terutama yang berpangkalan di sekolah-sekolah agar aktif melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN di lingkungan pangkalannya masing masing, di sela-sela, setiap kegiatan latihan pramuka secara rutin. Tegasnya.(red)